Follow Us

Astagfirullah! Terungkap Adanya Penganiayaan Terstruktur dalam Penjara Bupati Langkat, Inilah Metode Ekstrem Rehabilitasi yang Digunakan, Komnas HAM: Sampai Hilangnya Nyawa!

Aditya Eriza Fahmi - Minggu, 30 Januari 2022 | 15:33
Foto tampang penghuni penjara di rumah Bupati Langkat tersebar. kondisi mereka yang menyedihkan setelah mendapatkan perlakuan buruk.
Facebook

Foto tampang penghuni penjara di rumah Bupati Langkat tersebar. kondisi mereka yang menyedihkan setelah mendapatkan perlakuan buruk.

Suar.ID - Penemuam penjara pribadi Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana Perangin Angin ini memanglah sempat membuat satu Indonesia heboh.

Penjara pribadi ini diklaim sebagai fasilitas rehabilitasi yang digunakan untuk mengurung puluhan tahanan dalam kondisi yang tak layak.

Diketahui, penjara pribadi ini terletak di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Bardasarkan temuan Komnas HAM Indonesia, fasilitas rehabilitasi ini menggunakan cara ekstrem untuk merehabilitasi para tahanannya.

Dilansir TribunMedan.com, fakta ini pun disampaikan oleh Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Choirul Anam pada Sabtu (29/1/2022).

Peganiayaan sistematis

Choirul sampaikan kalau ditemukan adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan secara terstruktur dan sistematis.

Ia pun menjelaskan kalau ada lebih dari satu tahanan yang meninggal selama dikurung di penjara pribadi milik Terbit ini.

Baca Juga: Nasib Ironi Puluhan Tahanan Penjara Bupati Langkat, 1 WC untuk Puluhan Orang hingga Ibadah Dibatasi

"Cara merehabilitasi penuh dengan catatan kekerasan, kekerasan yang sampai hilangnya nyawa.

"Sehingga emang jika kalau ditanya yang meninggal berapa, pasti lebih dari satu," kata Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Choirul Anam, Sabtu (29/1/2022).

Source : Tribunmedan.com

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest