Follow Us

Terungkap Sudah Asal-usul Puluhan Orang jadi Penghuni Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Ternyata Ada Pengaruh Keluarga

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 27 Januari 2022 | 09:32
Bupati nonaktif Langkat punya penjara ilegal, diduga untuk perbudakan.
Tribunnews.com

Bupati nonaktif Langkat punya penjara ilegal, diduga untuk perbudakan.

Suar.ID - Penemuan kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat Nonaktif Terbit Rencana Peranginangin membuat heboh masyarakat.

Diketahui kerangkeng manusia di rumah bupati Langkat itu terbongkar setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan pasca-menangkap Terbit Rencana Peranginangin dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa (18/1/2022) lalu.

Asal-usul puluhan korban bisa menjadi penghuni kerangkeng manusia milik bupati Langkat itu pun terungkap.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa mayoritas penghuni kerangkeng manusia tersebut diklaim sengaja dimasukkan oleh keluarganya sendiri.

Tujuannya, menjadi tempat pembinaan bagi masyarakat yang anggota keluarganya sedang kecanduan narkoba atau kenakalan remaja.

Namun, informasi ini masih didalami oleh Polri.

Pasalnya, Ramadhan menjelaskan bahwa informasi itu berdasarkan hasil keterangan dari pihak penjaga kerangkeng manusia Bupati Langkat.

Seorang korban diduga perbudakan yang dilakukan oleh tersangka kasus korupsi Bupati Langkat
Tribunnews

Seorang korban diduga perbudakan yang dilakukan oleh tersangka kasus korupsi Bupati Langkat

"Berdasarkan keterangan penjaga bangunan didapati bahwa tempat tersebut merupakan penampungan orang-orang yang kecanduan narkoba."

"Selain narkoba, sebagai tempat kenakalan remaja yang mana para penghuni diserahkan oleh pihak keluarganya," ujar Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga: Nggak Kebagian Hati Nurani, Bupati Langkat Nonaktif Ini Tega Kurung Manusia Di Kerangkeng Yang Dia Bangun Dalam Rumahnya, Setiap Harinya Ada 100 Orang Yang Dikerangkeng

Lebih lanjut, Ramadhan menjelaskan bahwa masyarakat yang menyerahkan anggota keluarganya menjadi penghuni kerangkeng manusia juga diminta untuk membuat surat pernyataan.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest