Follow Us

Ikut Seret Keluarga Besar, Terungkap Peran Istri Bupati Langkat di Penjara Pribadi Rumahnya, Tanggung Jawab Lakukan Hal Ini

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 27 Januari 2022 | 11:31
Bupati Langkat Terbit Peranginangin dan temuan penjara di rumahnya.
kolase tribunnews

Bupati Langkat Terbit Peranginangin dan temuan penjara di rumahnya.

Suar.ID - Berbentuk mirip penjara pada umumnya, sebuah ruangan seperti sel yang ada di dalam rumah pribadi Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin disebut difungsikan sebagai tempat rehabilitasi para pecandu narkoba.

Penjara pribadi ini ditemukan ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menggeledah kediaman pribadi Terbit di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Sejauh ini diketahui ada sejumlah anggota keluarga Bupati Langkat yang terlibat mengurus penjara pribadi tersebut.

Dikutip dari Tribunnews.com, mereka yang terlibat adalah Bupati Langkat Terbit itu sendiri, kemudian sang istri Tiorita Terbit Rencana, lalu sang adik Sribana Perangin Angin.

Peran Keluarga Besar

Sribana selaku adik Terbit saat ini diketahui menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Langkat sisa masa jabatan 2019-2024.

Diketahui Sribana berperan mengelola penjara pribadi milik Bupati Langkat.

Informasi ini disampaikan oleh Plt Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat, Rosmiyati.

Terbit sebelumnya sempat mengajukan izin kepada BNN terkait penjara yang katanya ditujukan untuk fasilitas rehabilitasi pecandu narkoba.

Namun Terbit hanya mengajukan permohonan tanpa berupaya melengkapi berkas perizinan.

Rosmiyati menjelaskan, Terbit saat itu sempat menjelaskan bahwa penjara pribadi yang ia miliki telah dikelola oleh Sribana.

Baca Juga: Terungkap Sudah Asal-usul Puluhan Orang jadi Penghuni Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Ternyata Ada Pengaruh Keluarga

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest