Follow Us

Tak Perlu Rogoh Kocek Dalam-dalam Bagi Anda yang Sedang Isolasi Mandiri, Kini Pemerintah Bagikan Paket Obat Gratis Bagi Pasein Covid-19, Syarat dan Cara Dapatkannya Mudah Banget Loh!

Aditya Eriza Fahmi - Kamis, 15 Juli 2021 | 17:49
Ilustrasi obat-obatan covid-19
Pixabay/stevepb

Ilustrasi obat-obatan covid-19

Suar.ID - Pada Kamis (15/7) pemerintah akan membagikan paket obat gratis bagi pasien Covid-19.

Obat gratis ini dibagikan untuk pasien Covid-19 yang kini tengah isolasi mandiri.

Dilansir Kompas.com, ada 3 paket obat yang akan dibagikan untuk pasien Covid-19 baiak tak bergejala alias OTG dan juga mereka yang bergejala.

"Ada tiga jenis paket obat isolasi mandiri yang akan kita berikan masing-masing untuk 7 hari," kata Presiden Joko Widodo dalam acara peluncuran paket obat gratis di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Nyatanya Bukan 10 Hari, Ternyata Satu Indoensia Salah Kaprah Soal Masa Isolasi Mandiri Covid-19, Begini Penjelasan Ahli...

Paket 1 ini berisi vitamin-vitamin untuk warga dengan hasil PCR positif tanpa gejala atau OTG.

Sedangkan paket 2 ini berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluan panas dan kehilangan penciuman.

Paket ini sendiri membutuhkan konsultasi dan resep dari dokter.

Khususnya dokter dari Puskesmas.

Baca Juga: Bukan Susu Beruang, Ternyata Wanita ini Malah Berhasil Sembuh dari Covid-19 Cuma Bermodalkan Bahan Makanan yang Ada di Dapur ini Usai Isolasi, Wah Apa Aja Ya?

Kemudian yang terakhir paket 3 yang berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan bentuk kering.

Source : KOMPAS.com

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest