Follow Us

Anies Baswedan Punya Anggaran Ratusan Triliun tapi tak Bisa Atasi Banjir Jakarta, PSI Putuskan Pakai Hak Interpelasi: Program Pencegahan Banjir tidak Ada Kemajuan, Rakyat yang Menderita

Ervananto Ekadilla - Jumat, 26 Februari 2021 | 19:30
PSI putuskan pakai hak interpelasi usai nilai Anies Baswedan tak bisa tangani banjir Jakarta meski miliki anggaran ratusan triliun.
Dok. Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta

PSI putuskan pakai hak interpelasi usai nilai Anies Baswedan tak bisa tangani banjir Jakarta meski miliki anggaran ratusan triliun.

Suar.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebut-sebut punya anggaran Rp 317,59 triliun sejak menjabat, namun tak bisa atasi banjir di ibu kota, PSI gunakan hak interpelasi.

Hal ini disampaikan oleh Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Kamis (25/2/2021) siang.

Meski Pemprov DKI Jakarta punya anggaran dengan nominal fantastis, PSI heran kenapa masih gagal juga menanggulangi banjir ibu kota.

"Dengan besaran anggaran tersebut jelas, bahwa sebenarnya bapak gubernur memiliki kemampuan finansial yang luas untuk mewujudkan program pencegahan banjir," ucap Wakil Ketua Fraksi PSI, Justin Untayana, melansir Tribun Jakarta.

Baca Juga: Bandingkan Normalisasi Era Ahok dan Naturalisasi Anies Baswedan, Kadis SDA DKI Jakarta yang Baru Dilantik dan Sempat Dipuji BTP Beberkan Hal Ini: Nggak Ada Lagi Dikotomi

Menurut dia, dengan anggaran sebesar itu, seharusnya bukan hanya untuk memberikan bantuan sosial kepada warga korban banjir.

Selama dipimpin Anies, Justin menyebut, program penanganan banjir Pemprov DKI seolah jalan di tempat.

Normalisasi warisan Jokowi-Ahok pun mendadak mandek di masa kepemimpinan Anies.

Program naturalisasi yang jadi andalan Anies semasa kampanye dulu pun tak jelas realisasinya.

Baca Juga: Usai Anies Baswedan Sempat Dihujat karena Dikabarkan Hentikan Program Warisan Ahok dan Jokowi dalam Tangani Banjir Jakarta, Wagub DKI Berikan Klarifikasi Ini

Belum lagi program 1,8 juta sumur resapan yang masih jauh dari target.

Source : Tribun Jakarta

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular