Follow Us

Anies Baswedan Pecat Kepala Dinas Sumber Daya Air, Padahal Baru saja Bela Program Sang Gubernur DKI Jakarta yang Terpojok Terkait Program Penanganan Banjir, Ada Masalah Apa?

Ervananto Ekadilla - Rabu, 24 Februari 2021 | 18:30
Anies Baswedan copot Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, meski sempat berikan pujian pada sang gubernur.
dok. Kompas.com

Anies Baswedan copot Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, meski sempat berikan pujian pada sang gubernur.

Suar.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mencopot Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA), Juaini Yusuf, meski baru saja membela program sang atasan saat pembahasan terkait program warisan Ahok dan Jokowi dalam menangani banjir.

Posisi Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) tersebut kini diduduki oleh Yusmada Faizal yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Jakarta dan Kepala Dinas Bina Marga era Ahok.

Dicopotnya Kepala Dinas SDA itu pun mengundang tanya publik, apakah terkait dengan banjir Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur dan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan atau bukan.

Baca Juga: BERITA TERPOPOLER: Kondisi Ashanty Semakin Mengkhawatirkan, Anang Hermansyah Langsung Putuskan Ini | Anak Buah Anies Baswedan Tegaskan Tak Ada Program Warisan Ahok dan Jokowi Yang Dihapus

Namun, Anies sendiri tidak menjelaskan secara khusus pencopotan Kepala Dinas SDA tersebut.

Anies hanya menaruh harapan kepada Yusmada di Dinas SDA untuk menangani dan menanggulangi banjir.

Baca Juga: Bantah Hapus Program Warisan Ahok dan Jokowi Demi Tangani Banjir Jakarta, Anak Buah Anies Baswedan: Nggak Ada yang Stop

"Kita sama-sama menghadapi musim hujan,"

"Khusus kepada Kepala Dinas Sumber Daya Air yang telah ada pengalaman, jika sudah mendapatkan amanat, untuk segera mengorganisir kekuatan kita dalam menanggulangi musim penghujan."

"Segera pastikan pengelolaan kita di sana berjalan dengan sebaik-baiknya," kata Anies usai melantik 12 pejabat eselon II di Balai Kota DKI pada Selasa (23/2/2021), melansir Warta Kota.

Sementara itu kepada wartawan, Yusmada mengaku akan meneruskan program-program penanggulangan banjir yang selama ini telah disusun Kadis SDA DKI Jakarta sebelumnya, yaitu Juaini Yusuf.

Source : Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest