Follow Us

Usai Anies Baswedan Sempat Dihujat karena Dikabarkan Hentikan Program Warisan Ahok dan Jokowi dalam Tangani Banjir Jakarta, Wagub DKI Berikan Klarifikasi Ini

Ervananto Ekadilla - Kamis, 25 Februari 2021 | 17:00
Pemprov DKI Jakarta di era Anies Baswedan ungkap masih menjalankan program Ahok dan Jokowi dalam tangani banjir Jakarta.
Kolase Tribunnews

Pemprov DKI Jakarta di era Anies Baswedan ungkap masih menjalankan program Ahok dan Jokowi dalam tangani banjir Jakarta.

Suar.ID - Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan hampir Rp 1 triliun untuk menjalankan program penanganan banjir warisan Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok itu selama pemerintahan Anies Baswedan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memastikan, program penanganan banjir, normalisasi tetap akan dijalankan tahun ini.

"Normalisasi jalan, bahkan kita menganggarkan tidak kurang dari Rp 851 miliar," ucapnya, Rabu (24/2/2021), melansir Tribun Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Tiru Jurus Ahok Lantik Sosok Ini Demi Atasi Banjir Jakarta, Pernah Disebut BTP 'Orang Top'

Meski demikian, politisi Gerindra ini tak merinci lokasi mana yang bakal disasar program normalisasi ini.

Ia menyebut, Pemprov DKI saat ini masih berusaha melakukan pembebasan lahan demi memuluskan program ini.

"Saya tidak bisa menyebutkan ke publik, nanti jadi heboh pemilik tanahnya."

"Biarlah SDA yang mengatur perintah dari kami untuk melakukan pembebasan pada titik, tempat, yang memberikan kontribusi terbesar pada pengendalian banjir," kata dia.

Baca Juga: Anies Baswedan Pecat Kepala Dinas Sumber Daya Air, Padahal Baru saja Bela Program Sang Gubernur DKI Jakarta yang Terpojok Terkait Program Penanganan Banjir, Ada Masalah Apa?

Selain menjalankan program warisan Jokowi-Ahok di masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ariza menyebut, pihaknya juga melakukan berbagai upaya untuk mencegah banjir di ibu kota.

"Program-program lain di antaranya, pengerukan sungai, kali, membuat waduk atau situ atau embung, melakukan pembuatan sodetan, termasuk membuat olakan untuk tahun ini," kata dia.

Source : Kompas TV, Tribun Jakarta

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest