Follow Us

Bakal Balik Kampung, Mantan Pengantin ISIS Disebut Bisa Habiskan Uang Rakyat hingga Rp 187 Miliar!

Adrie P. Saputra - Selasa, 21 Juli 2020 | 13:45
Shamima Begum
The Sun

Shamima Begum

Suar.ID - Shamima Begum baru-baru ini dikabarkan bakal balik ke kampung halamannya di Inggris.

Namun ternyata ada laporan yang mengatakan bahwa pembayar pajak nampaknya harus membayar 10 juta poundsterling (Rp 187 miliar) selama hidupnya untuk biaya pengawasan Shamima Begum sepanjang waktu.

Pengantin ISIS, yang melakukan perjalanan ke Suriah untuk bergabung dengan apa yang disebut Negara Islam, akan dipantau oleh polisi dan layanan keamanan jika dia tidak segera ditahan setelah kembali.

Shamima Begum (20), dapat ditempatkan pada Tindakan Pencegahan dan Investigasi Terorisme dengan segelintir tersangka lain, menurut laporan eksklusif oleh The Sun.

Baca Juga: 'Hobi' Bunuh Anjing, Pria Ini Akhirnya Didenda Puluhan Juta Rupiah dan Mendekam di Penjara

Biaya akomodasi dapat mencapai 70.000 pounstering (Rp 1,3 miliar).

Dr Alan Mendoza dari think tank (wadah pemikir) Henry Jackson Society mengatakan kepada The Sun, "Pembayar pajak kemungkinan harus mendanai tagihan seumur hidup untuk Shamima Begum."

Begum baru berusia 15 tahun ketika dia meninggalkan rumahnya di London timur di Bethnal Green bersama dua temannya untuk bergabung dengan pejuang ISIS di Suriah.

Dia menyeberangi perbatasan Turki dalam beberapa hari dan mencapai markas ISIS di Raqqa di mana dia menikah dengan pejuang ISIS.

Baca Juga: Cantik-cantik Mematikan, Inilah Joanna Palani, si Sniper Cantik yang Menjadi Most Wanted-nya ISIS, Begini Sepak Terjangnya sehingga Kepalanya Dihargai 13 Miliar

Pasangan ini memiliki tiga anak, yang sejak itu semuanya meninggal dunia.

Pemerintah Inggris kemudian mencabut kewarganegaraan Shamima, dengan alasan dia memiliki kewarganegaraan Bangladesh melalui ibunya.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest