Follow Us

Seorang Wanita Mantan Pengantin ISIS Ini Akhirnya bakal Pulang Kampung setelah Kehilangan Kewarganegaraannya

Adrie P. Saputra - Minggu, 19 Juli 2020 | 18:45
Shamima Begum
Mirror

Shamima Begum

Suar.ID - Pengantin perempuan ISIS yang melarikan diri, Shamima Begum, mengatakan "gugup" saat akan kembali ke Inggris, tetapi dia "sangat gembira" karena akan bisa melihat keluarganya lagi, menurut seorang penjaga kamp.

Pada putusan banding di Pengadilan awal pekan ini, dipastikan bahwa Shamima akan diizinkan kembali ke Inggris untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan Inggrisnya yang hilang.

Seorang anggota pasukan keamanan yang menahan wanita berusia 20 tahun itu di sebuah kamp pengungsi Suriah timur laut mengatakan bahwa Shamima "senang" akan kembali ke Inggris.

Penjaga itu berkata, "Shamima sangat senang sejak dia mendapat kabar bahwa dia akan pulang ke Inggris.

Baca Juga: Cantik-cantik Mematikan, Inilah Joanna Palani, si Sniper Cantik yang Menjadi Most Wanted-nya ISIS, Begini Sepak Terjangnya sehingga Kepalanya Dihargai 13 Miliar

"Dia dalam suasana hati yang baik karena dia akan melihat keluarga dan negaranya lagi."

"Dia juga sangat gugup tentang apa yang akan terjadi padanya dan bagaimana orang akan melihatnya di sana."

Seorang administrator kamp mengatakan kepada MailOnline bahwa Shamima tidak melakukan apa-apa sepanjang hari.

Mereka menambahkan, "Dia hanya duduk di tendanya, makan, tidur, dan menunggu untuk pulang."

Baca Juga: Bertahun-tahun jadi Tawanan dan Diperkosa oleh Sekelompok Pria, Wanita Ini Menangis Sejadi-jadinya setelah Berhasil Melarikan Diri dan Bertemu Keluarganya

Shamima adalah satu dari tiga siswi London timur yang meninggalkan Inggris dan melakukan perjalanan ke Suriah melalui Turki untuk bergabung dengan kelompok ISIS pada Februari 2015.

Dia hidup di bawah pemerintahan Negara Islam selama lebih dari tiga tahun sebelum dia ditemukan dalam keadaan hamil sembilan bulan di kamp pengungsi al-Hol di Suriah pada Februari tahun lalu.

Source : mirror.co.uk

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest