Follow Us

Tak Cuma Sandang Negara Maju, Indonesia Bakal Terima Kekuatan G20, Jokowi Langsung Bertolak ke Italia Hari Ini

Adrie Saputra - Jumat, 29 Oktober 2021 | 14:03
Presiden Jokowi akan bertolak ke Roma, Italia, menghadiri dan berbicara di KTT G20.
Agus Suparto/ Instagram Presiden Jokowi

Presiden Jokowi akan bertolak ke Roma, Italia, menghadiri dan berbicara di KTT G20.

Suar.ID - Kantor perwakilan dagang Amerika Serikat di Badan Perdagangan Dunia (WTO) menyebut Indonesia saat ini berstatus negara maju.

Indonesia memang saat ini dalam status ekonomi yang semaki stabil.

Mengutip dari kemenkeu.go.id, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II tahun 2021 yang berhasil tumbuh positif sebesar 7,07% menggambarkan arah dan strategi pemulihan ekonomi sudah benar.

Baca Juga: 'Belikan Iphone 11 Pro Max', Anaknya yang Masih SMA ini Dirudapaksa di Depan Matanya, Ibu ini Malah Minta Barang Mewah ini ke Pelaku!

Meansir dari presidenri.go.id, Indonesia akan memegang presidensi Group of Twenty (G20) pada tahun 2022.

Serah terima dari Italia kepada Indonesia akan dilakukan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Roma, Italia pada 30-31 Oktober 2021.

Baca Juga: Ahli Forensik Dokter Hastry Kini Ikut Hadir dalam Pemeriksaan Danu Pada Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Ada Apa Ya?

Jokowi dikabarkan akan meninggalkan Indonesia untuk berkunjung ke tiga negara.

Mengutip dari akun Instagram resmi Presiden Indonesia, Jokowi akan berkunjung ke Italia, Inggris Raya, dan Persatuan Emirat Arab."Di Roma, Italia, saya akan menghadiri dan berbicara di KTT G20 pada tanggal 30-31 Oktober 2021."

"Di akhir KTT, Indonesia akan menerima Keketuaan G20 dari Italia untuk periode 1 Desember 2021-30 November 2022."

"Ini merupakan kehormatan bagi Indonesia dan sekaligus tanggung jawab besar yang harus kita jalankan dengan baik," tulis Jokowi.Setelah ke Roma, Jokowi akan ke Glasgow, Skotlandia, menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada tanggal 1-2 November 2021.

Baca Juga: Bikin Geger Warga, Mantan Kades Ini Cabut Puluhan Tiang Lampu di Pati karena Kalah Pilkades

"Beberapa hari lalu PM Inggris Boris Johnson yang akan memimpin langsung KTT ini juga telah menelepon saya membahas persiapan COP26 yang akan dihadiri sekitar 120 kepala negara dan kepala pemerintahan ini," tulis Jokowi.Selanjutnya, Jokowi akan ke Persatuan Emirat Arab tanggal 3-4 November sebagai kunjungan bilateral untuk memperkuat kerjasama terutama di bidang perdagangan dan investasi.

Jokowi pun meminta doan dari seluruh rakyat Indonesia agar perjalanan lancar dan membawa hasil yang baik bagi bangsa Indonesia."Mohon doa dari seluruh rakyat Indonesia, semoga perjalanan ini lancar dan hasilnya baik untuk negara kita. Inshaallah, saya akan tiba di Indonesia tanggal 5 November pagi," tutupnya.

Source : Instagram, presidenri.go.id, kemenkeu.go.id

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest