Follow Us

Akhirnya Sejumlah Fakta Kasus Tewasnya Mahasiswa UNS yang Tewas Usai Ikuti Diklat Menwa Terbongkar, Korban Disebut Kesurupan Tapi Wajah Babak Belur!

Aditya Eriza Fahmi - Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:19
Menwa UNS, Jagal Abilawa
Universitas Sebelas Maret

Menwa UNS, Jagal Abilawa

Suar.ID - Seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Jawa Tengah yang bernama Gilang Endi alias GE (21) meninggal dunia.

Mahasiswa D4 Keselamatan dan Keselamatan Kerja SV UNS ini meninggal usai mengikuti pendidikan kilat (diklat) resimen mahasiswa (menwa).

Diketahui, korban ini meninggal pada Minggu (24/10) usai mengikuti kegiatan yang digelar di kawasan Jurug, Solo, Jawa Tengah.

Setelah menjalani proses autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi, Solo, jasad Gilang ini pun dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan pada Senin (25/10).

Dilansir TribunSolo.com, berikut ini sejumlah fakta yang berhasil terkuak mengenai kasus Gilang yang tewas setelah mengikuti Diklat Menwa.

Baca Juga: Ditemukan Tewas Tak Wajar, Ternyata Ini Penyebab Suara Tembakan Pensiunan TNI di Kamar Kos Tak Terdengar Warga

1. Disebut kesurupan

Keluarga korban sendiri mengaku sempat mendapat kabar dari pengurus menwa UNS kalau korban ini sempat mengalami kesurupan.

Sutarno yang merupakan paman korban mengatakan kalau kejadian ini diawali saat GE ini mengikuti kegiatan panjat tebing dalam rangkaian diklat Menwa.

"Saat di rumah sakit diceritakan, awalnya ketika GE turun dari tebing menggunakan tali, kemudian lemas," ungkap Sutarno pada Senin (25/10/2021).

Usai sampai di bawah, GE ini kemudian malah mengalami kesurupan.

Source : Tribunwow.com, TribunSolo.com

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest