Follow Us

Waduh! Wanita Ini Dilarang Berkunjung ke Kebun Binatang Bila Masih Nekat 'Berhubungan' Lagi dengan Simpanse

Adrie Saputra - Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:03
Adie Timmermans menjalin 'hubungan' dengan Chita.
Oddity Central

Adie Timmermans menjalin 'hubungan' dengan Chita.

Suar.ID - Seorang wanita asal Belgia telah mendapatkan larangan berkunjung oleh Kebun Binatang Antwerpen, karena "hubungan" dekatnya dengan simpanse jantan yang telah sering dia kunjungi selama bertahun-tahun.Adie Timmermans telah mengunjungi Chita, simpanse jantan berusia 38 tahun, setidaknya selama empat tahun.

Dia mengklaim bahwa mereka telah mengembangkan ikatan yang sangat kuat yang dapat digambarkan sebagai "hubungan".

Namun, penjaga hewan di Kebun Binatang Antwerpen percaya bahwa hubungan ini telah menyebabkan masalah sosial bagi Chita di dalam kelompok simpansenya.

Baca Juga: Jangan Dibiarkan Saja Kalau Nggak Mau Makin Parah, Berikut Ini Beberapa Cara Mengatasi Pegal Setelah Vaksin

Karena dia begitu dekat dengan Adie, Chita diabaikan oleh primata lain dan tidak dianggap sebagai bagian dari kawanannya.

Untuk meningkatkan hubungannya dengan jenisnya sendiri, kebun binatang baru-baru ini mengeluarkan larangan kontak, melarang Timmermans terlalu dekat dengan kandang Chita, dan menginstruksikannya untuk menghindari kontak mata dengan hewan itu. "Tentu saja kami senang ketika pengunjung kami merasa begitu terlibat dengan hewan, tetapi kesejahteraan hewan diutamakan di sini," kata Sarah Lafaut, pengurus Kebun Binatang Antwerpen yang mengatakan kepada ATV.

Baca Juga: Tagihan Listrik Membengkak? Ini Dia Beberapa Cara Mengatasi Cuaca Panas Selama Musim Kemarau Selain Pakai AC Supaya Nggak Boros Listrik

"Di luar jam kunjungan di kebun binatang, dia harus mengatur 15 jam dalam kelompoknya."

"Kami ingin memberinya kesempatan untuk sebahagia mungkin."

"Ketika Chita selalu sibuk dengan pengunjung, monyet-monyet lain mengabaikannya dan tidak menganggapnya bagian dari kelompok, padahal itu penting."

"Dia kemudian duduk sendiri di luar jam berkunjung."Adie, di sisi lain, menganggap larangan kontak tidak adil, mengklaim bahwa dia mencintai Chita dan bahwa larangan itu hanya berdampak padanya, bukan pengunjung lain.

Adie Timmermans menjalin 'hubungan' dengan Chita.
Oddity Central

Adie Timmermans menjalin 'hubungan' dengan Chita.

"Saya suka hewan itu dan dia mencintai saya, saya tidak punya apa-apa lagi."

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest