Follow Us

Pantas Saja Berani Tembak Mati Para Pekerja, Pimpinan KKB Papua Baru ini Langsung Diincar Satgas Nemangkawi, Ternyata Bekas Anggota Kelompok Berbahaya ini!

Aditya Eriza Fahmi - Selasa, 24 Agustus 2021 | 09:33
KKB Papua
TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI

KKB Papua

Suar.ID - Hingga kini KKB Papua sering membuat onar hingga membawa teror bagi warga sekitar.

Bahkan, beberapa waktu lalu sempat terjadi penembakan 2 pekerja PT Indo Papua di Yahukimo.

Diketahui, kejadia ini sendiri terjadi pada Minggu, 22 Agustus 2021 lalu.

Dilansir Surya.co.id, tak cuma menembak mati 2 pekerja yang masing masing bernama Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamuji, anggota KKB Papua in pun bahkan tega membakar tubuh korbannya yang masih di dalam mobil.

Kejadian tragis ini pun berlangsung di saat kedua pekerja pembangunan jembatan Sungai Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua ini mengantar 3 warga sipil ke Kali Yegi.

Baca Juga: Jadi Sosok yang Paling Ditakuti, Kini Bos KKB Papua ini Ketakutan Setengah Mati Harus Sembunyi Usai Banyak Anak Buahnya Berguguran Ditumpas TNI

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, kejadian ini berlangsung sebelum pukul 15.00 WIT.

"Pukul 15.00 WIT datang Kepala Desa Kiribun ke Camp Induk Indo Papua untuk memberi tahu bahwa dirinya telah diberi tahu oleh anak Kampung Kiribun bahwa mereka melihat ada dua orang yang dibakar bersama mobil di kali Brazza Jalan Gunung," tutur Kamal di Jayapura, Senin (23/8/2021) pagi.

Selanjutnya, saksi pun melaporkan kejadian ini ke Polres Yahukimo dan diterima langsung Kasat Reskrim Ipda Rony Samory, sekitar pukul 15.41 WIT.

Kemudian, personil gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta Tim Satgas Gakkum Nemangkawi bergerak menuju ke lokasi kejadian.

"Pukul 17.43 WIT personil gabungan tiba di TKP. Didapati kendaraan Jenis Hilux double cabin yang diduga milik PT Indo Papua telah hangus terbakar dan di dalamnya terdapat dua korban yang hangus ikut terbakar," kata Kamal.

Baca Juga: Hingga Kini Masih Jadi Buronan, Satgas Nemangkawi Bocorkan Alasan 2 Pemimpin KKB Papua ini Jadi Sosok Paling Berbahaya, Siapa Saja Ya?

Source : SURYA.co.id

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest