Follow Us

Akhirnya Satu Indonesia Tahu Rahasianya, Ternyata Begini Cara Mengatasi Ingatan yang Kurang Tajam: Lakukan 4 Hal Ini

Adrie Saputra - Kamis, 05 Agustus 2021 | 17:32
Gambar ilustrasi mengatasi pikun.
Pixabay.com

Gambar ilustrasi mengatasi pikun.

Suar.ID - Kita memiliki ingatan semasa kecil.

Beberapa orang masih ingat, namun ada yang sudah melupakannya.

Ada juga ingatan saat dewasa yang lebih mudah tersimpan dalam memori.

Namun bila ingatan sewaktu dewasa mudah hilang, Anda harus mulai memperhatikan kesehatan.

Baca Juga: Nyesal Baru Tahu, Bisa Mengurangi Kalori Sampai 50 Persen, Begini Cara Mengatasi Kegemukan dengan Masak Nasi Pakai Langkah Ini

Sebuah studi tahun 2015 dari para peneliti di Universitas Harvard dan Laboratorium Perhatian dan Pembelajaran Boston menunjukkan bahwa kemampuan kita untuk mempertahankan perhatian meningkat seiring bertambahnya usia, mencapai puncaknya sekitar usia 43 tahun.Namun seiring bertambahnya usia, terutama setelah 60 tahun, kita mulai menyadari bahwa kita cenderung melupakan hal-hal kecil.

Seringkali membuat kita khawatir jika kemampuan kognitif kita menurun.Berikut adalah 4 poin yang harus diperhatikan bila ingatan Anda kurang tajam:

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Pria Ini Bocorkan Rahasia Mudah Cara Mengatasi Virus Corona dengan Minuman Rumahan Ini Setiap Hari, Rupanya Punya Manfaat Luar Biasa untuk Tubuh

1. Berhenti merokokMerokok menyakiti setiap organ tubuh Anda; efeknya, bagaimanapun, mungkin akan terlihat cepat atau lambat.

Menurut Institut Kesehatan Nasional AS, nikotin dari rokok sama adiktifnya dengan heroin dan mengubah otak Anda seperti halnya penggunaan heroin.

Berhenti itu sulit, tetapi sepadan.

Awalnya, Anda mungkin merasa cemas, mudah tersinggung, dan sangat mengidam nikotin.

Source : Timesnownews.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest