Follow Us

Bupati Puncak Papua Ungkap Ganasnya Serangan KKB Papua, Sebut Banyak Warganya yang Ngungsi Akibat Trauma dan Takut: Situasi Belum Kondusif!

Aditya Eriza Fahmi - Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:01
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)di Papua - Terjadi kontak senjata antara aparat keamanan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (7/6/2021).
Istimewa

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)di Papua - Terjadi kontak senjata antara aparat keamanan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (7/6/2021).

Suar.ID - Willem Wandik yang merupakan Bupati Puncak, Papua ini mengungkapkan kalau situasi di wilayah pimpinannya ini sedang tak kondusif.

Hal ini diakibatkan kelakuan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dilansir Tribunnews.com, Wandik ini juga mengungkapkan kalau banyak warganya yang mengungsi karean trauma dan merasa takut.

“Situasi belum kondusif, masyarakat bagaimana mau aktivitas seperti sedia kala kalau tidak aman,” kata Wandik, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Tak Bisa Kemana-mana dan Harus Tahan Lapar Saat Stok Makanan Sering Kali Menipis, Mantan Anggota KKB Papua ini Pilih Balik Ke NKRI Usai Pontang-panting Alami Berbagai Kesulitan: Meresahkan Betul, Jadi Saya Sudah Lepas...

Selain itu, tenaga pengajar dan juga kesehatan di Puncak juga merasa ketakutan usai bangunan sekolah dan Puskesmas dibakar serta dirusak.

Wandik pun mengaku merasa kecewa karena hal ini.

Semua pembangunan yang ia upayakan selama 8 tahun dirinya menjabat sebagai Bupati malah sirna begitu saja.

Baca Juga: Sonny Wanimbo Bantah Soal Tuduhan Ia Menjadi Donatur KKB Papua, Mengaku Tak Kenal Neson Murib: Saya Kuliah di Jakarta, Dia di Bali

“Situasi keamanan seperti ini menyebabkan semua harus dimulai dari nol lagi,” keluhnya.

Dengan kondisi Puncak saat ini, Wandik pun mengaku kalau bingung akan mengadu pada siapa.

Source : Tribunnews.com

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest