Follow Us

Cari Stok Obat Covid-19 Tak Lagi Ribet, Kini Kementrian Kesehatan Luncurkan Situs Stok Obat Live dan Bisa Digunakan di Seluruh Kota di Indonesia, Caranya Mudah Banget Loh!

Aditya Eriza Fahmi - Senin, 12 Juli 2021 | 12:31
Ilustrasi obat-obatan
Pixabay/stevepb

Ilustrasi obat-obatan

Suar.ID - Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tak sedikit masyarakat yang membutuhkan obat-obatan.

Menanggapi hal ini, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) tengah menyiapkan aplikasi Farma Plus.

Aplikasi ini nantinya bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengecek ketersediaan obat-obatan.

Dilansir Kompas.com, Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementrian Kesehatan Airanti Anaya mengungkapkan kalau aplikasi ini akan segera diluncurkan.

Baca Juga: Begini Penjelasan Staf Khusus Menteri BUMN Soal Vaksin Dijual Bebas ke Individu, Komisi IX DPR RI Angkat Suara

Dengan adanya aplikasi ini masyarakat nantinya dapat mengetahui stok obat yang mereka butuhkan serta lokasi penjualnya.

"Kementerian Kesehatan telah membuat satu aplikasi yang disebut aplikasi Farma Plus di mana ketersediaan obat di apotik dapat diakses oleh masyarakat," kata Arianti Anaya, Sabtu (10/7/2021).

Arianti pun mengatakan kalau obat yang dicari masyarakat dapat ditemukan di apotek yang disebutkan ada di aplikasi Farma Plus.

Baca Juga: Aduh, Baru Terungkap WHO, Ternyata Penerima Vaksin Covid-19 Pfizer dan Moderna Punya Efek Samping yang Sangat Langka

Seperti contohnya adalah obat Azythromycin yang ada di apotek Kimia Farma.

"Nanti apotik Kimia Farma-nya juga bisa diakses, ini di daerah mana apotik Kimia Farmanya, Farma Plus ini jejaringnya sampai ke seluruh Indonesia," ucap Arianti.

Source : Kompas.com

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest