Follow Us

Dijamin Bakalan Nyesel Kalau Baru Tahu, Nyatanya Orang dengan Golongan Darah ini Malah Lebih Rentan Terkena Penyakit Mengerikan ini, Begini Cara Mudah Mencegahnya...

Aditya Eriza Fahmi - Senin, 12 Juli 2021 | 10:33
Ilustrasi golongan darah
pixabay.com

Ilustrasi golongan darah

Suar.ID - Salah satu penyakit yang banyak ditakuti banyak orang ini adalah penyakit jantung.

Namun tahukan Anda kalau risiko penyakit jantung ini bisa dilihat berdasarkan golongan darah mereka.

Sebuah penelitian pun menyebutkan kalau orang dengan golongan darah A, B, dan AB ini memang memiliki resiko terkena penyakit jantung.

Dilansir Nakita.ID, hal ini ditulis oleh Lu Qi yang merupakan asisten profesor di Departemen Nutrisi di Harvard School of Public Health di Boston.

Baca Juga: Selama Ini Sering Dianggap Sepele, Mulai Sekarang Jangan Langsung Mandi Jika Tubuhmu Sedang dalam Kondisi Seperti Ini, BAHAYA!

Lu Qi dan para koleganya ini melaporkan temuan mereka dalam sebuah makalah yang diterbitkan onlin di salah satu jurnal America Heart Association.

Mereka pun menganalisis data dari 2 penelitian besar pada orang dewasa setidaknya selama 20 tahun.

Li dan para kolega ini pun menemukan kalau yang bergolongan darah AB ini memiliki 23 persen peningkatan resiko penyakit jantung.

Baca Juga: Waduh, Kenapa Baru Tahu Sekarang, Ternyata Mandi Air Rebusan Serai Sebelum Tidur Punya Banyak Manfaat dan Bikin Kulitmu Langsung Kayak Puteri Keraton

Kemudian bagi mereka yang bergolongan darah B memiliki peningkatan resiko sebesar 11 persen.

Untuk mereka yang bergolongan darah A ini memiliki peningkatan risiko sebesar 5 persen dibandingkan orang dengan golongan darah O.

Source : Nakita.ID

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest