Follow Us

Anies Baswedan Dukung Sepenuhnya Pemecatan 8 Petugas Dishub DKI Jakarta yang Melanggar PPKM Darurat: Mereka Bertindak atas Nama Negara

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 10 Juli 2021 | 17:32
Anies Baswedan dukung pemecatan 8 petugas Dishub DKI Jakarta yang melanggar PPKM Darurat.
Pemprov DKI Jakarta

Anies Baswedan dukung pemecatan 8 petugas Dishub DKI Jakarta yang melanggar PPKM Darurat.

Suar.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Dukung Sepenuhnya Pemecatan 8 Petugas Dishub DKI Jakarta yang Melanggar PPKM Darurat.

Anies Baswedan, menyaksikan langsung upacara pemecatan delapan oknum petugas Dinas Perhubungan DKI yang mengabaikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang dipecat itu kepergok nongkrong di warung kopi pada malam hari saat pemberlakukan PPKM Darurat.

Baca Juga: Masih Ingat Sejumlah Oknum Berseragam Dishub Lagi Asyik Nyantai Nongkrong di Warung Kopi Saat Rakyat Jelata Tersiksa Akibat PPKM Darurat, Kini Beginilah Nasib Mereka Kini, Cuma Bisa Tertunduk Lesu!

Pemberhentian delapan petugas berstatus sebagai pegawai kontrak ini dilakukan dengan pelepasan atribut anggota Dinas Perhubungan di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Anies menyebut, langkah yang diambil Dinas Perhubungan kepada petugas yang melanggar PPKM Darurat itu sudah tepat.

Menurutnya, sebagai petugas tidak pantas melakukan pelanggaran terhadap aturan yang berlaku.

Baca Juga: Seolah Meniru Gaya Ahok, Gubernur DKI Ngamuk Kepada Pemilik Perusahaan yang Ngeyel Tak Terapkan WFH di Masa PPKM Darurat, Anies Baswedan: Anda Ini Egois!

"Langkah yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan adalah langkah yang tepat, langkah pendisiplinan," ujarnya, dalam tayangan dari YouTube Kompas TV.

"Karena pribadi-pribadi yang mengenakan seragam berbuat bertindak atas nama negara."

"Orang-orang yang bertindak atas nama negara, dia tidak patut untuk melanggar ketetapan yang sudah ditentukan," jelas Anies.

Source : Youtube Kompas TV, Tribun Jakarta, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest