Masih Ingat Sejumlah Oknum Berseragam Dishub Lagi Asyik Nyantai Nongkrong di Warung Kopi Saat Rakyat Jelata Tersiksa Akibat PPKM Darurat, Kini Beginilah Nasib Mereka Kini, Cuma Bisa Tertunduk Lesu!

Sabtu, 10 Juli 2021 | 07:02
Kolase: IG @trendingbuzz.id

Viral Sejumlah Petugas Dishub Nongkrong di Warung Kopi, Melebihi Jam PPKM

Suar.ID - Belum lama ini memang viral sebuah video yang memperlihatkan sejumlah oknum berpakaian Dishub sedang asyik nongkrong di sebuah warung kopi.

Para oknum ini malah enak-enakan santai di warung kopi saat rakyat jelata sengsara akibat PPKM Darurat.

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung bertindak tegas.

Ia akan memecat 8 petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta karena terbukti nongkrong di warung kopi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) Darurat berlangsung.

Baca Juga: Kembali Salah Cegat saat PPKM Darurat, Paspampres Cekcok dengan Polisi di Pos Penyekatan: Petugas di Lapangan Belum Paham Aturan

Dilansir Kompas.com, Humas Pemprov DKI Jakarta mengungkapkan kalau Anies ini akan melangsungkan upacara pemberhentian para petugas Dishub pada sore ini.

KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Gubernur DKI Jakarta akan menghadiri upacara pemberhentian anggota Dishub yang terbukti melanggar aturan PPKM Darurat, di halaman Balai Kota, pukul 16.00 WIB sore ini," tulis Humas Pemprov DKI Jakarta melalui pesan singkat, Jumat (9/7/2021).

Diketahui, peristiwa petugas Dishub DKI yang asyik nongkrong di warung kopi ini berawal dari video rekaman yang tersebar di media sosial.

Baca Juga: Tak Terima Aksi Balap Liarnya Dibubarkan, Sekelompok Remaja Nekat Keroyok Seorang Polisi Tua, Sampai Tarik Seragam, Tendangi dan Juga Maki-maki, Netizen Murka: The Real Beban Neea Nih Bocah-bocah Kemarin Sore!

Dalam video ini nampak ada 8 petugas Dishub DKI Jakarta dengan santai membuka masker.

Bahkan mereka ini tampak santai merokok sambil menyeruput kopi.

Kolase: IG @trendingbuzz.id
Kolase: IG @trendingbuzz.id

Viral Sejumlah Petugas Dishub Nongkrong di Warung Kopi, Melebihi Jam PPKM

Chaidir yang merupakan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir ini pun membenarkan video rekaman yang viral ini.

Baca Juga: Sebut Indonesia Terancam jadi Bangsa Gagal, Kritik Ibas Yudhoyono pada Pemerintah soal Covid-19 jadi Sorotan: Tabung Oksigen Disumbangkan ke Negara Lain, saat Rakyat Sendiri Membutuhkan, Susah Didapat

"Dishub DKI Jakarta telah menerima laporan soal petugas yang nongkrong di warkop saat malam, petugas-petugas tersebut akan mendapat sanksi tegas," kata Chaidir.

Ia pun mengungkapkan usai dilakukan investigasi petugas yang nongkrong ini tak berada di wilayah tugasnya.

Diperkirakan kejadian ini berlangsung usai petugas ini selesai bertugas dan mencari warung kopi.

Dalam video viral ini sendiri juga memperlihatkan beberapa petugas berseragam Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Ke Publik, Ternyata Kondisi Nia Ramadhani Masih Begini Saat Diciduk Polisi Di Rumahnya Karena Narkoba, Pantesan Polisi Masih Kesusahan Mengorek Informasi

Terdengar pula perekam suara yang kesal.

Pasalnya, sang perekam ini merasa kesal lapaknya dibubarkan oleh aparat pemerintah dengan alasan PPKM Darurat.

Namun dari Dishub sendiri malah enak-enakan nongkrong di saat PPKM Darurat berlangsung.

"Kemarin ada dagangan kita disemprot-semprot (disinfektan) juga, dari Dishub juga (ikut membubarkan)," ucap perekam video.

Baca Juga: Kerap Diborong Habis-habisan Karena Dikira Sehat Bahkan Disebut-sebut Ampuh Sembuhkan Covid-19, Nyatanya Kelapa Malah Bisa Berbahaya Kalau Diminum Oleh Orang yang Punya Kondisi ini, Wah Apa Aja Ya?

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : KOMPAS.com

Baca Lainnya