Follow Us

Covid-19 Indonesia kian Ganas, Siti Fadilah Supari Sebut Pemerintah hanya bisa Menebar Ketakutan hingga buat Warga Khawatir: Mestinya Memberikan Panduan ke Rakyat

Ervananto Ekadilla - Jumat, 02 Juli 2021 | 13:17
Mantan Menkes Siti Fadilah Supari berikan pesan untuk Pemerintah Indonesia terkait pandemi Covid-19 yang makin mengganas.
Instagram @fahrihamzah / @siti_fadilah_supari

Mantan Menkes Siti Fadilah Supari berikan pesan untuk Pemerintah Indonesia terkait pandemi Covid-19 yang makin mengganas.

Suar.ID - Covid-19 Indonesia kian Ganas, Siti Fadilah Supari Sebut Pemerintah hanya bisa Menebar Ketakutan hingga buat Warga Khawatir.

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari menyoroti kurangnya peran pemerintah pusat membangkitkan optimistis rakyat untuk keluar dari situasi pandemi Covid-19.

Siti menilai, saat ini pemerintah hanya bisa menebar ketakutan terhadap penularan penyakit yang bersumber dari virus SARS-Cov-2 itu.

Hal itu disampaikannya dalam webinar Gelora Talks bertajuk 'Covid-19 Mengganas: Sanggupkah Sistem Kesehatan Mengatasinya?', Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Banting Tulang Hidupi 2 Anak Kecilnya, Pak Syahid Alami Kecelakaan saat Antar Makanan ke Customer dan Masuk ICU, Istri: Saya Tidak Tahu Harus Berbuat Apa

"Mestinya Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin, red) memberikan guideline ke rakyat."

"Bagaimana supaya anda terbebas dari Covid-19? Jangan takut," katanya.

Siti mengaku, saat ini dirinya sebagai rakyat mengalami ketakutan.

Terlebih lagi, tidak ada kepastian berakhirnya waktu pandemi.

Baca Juga: Dari Balik Dinginnya Jeruji Penjara, Mantan Menkes Era SBY Ini Berikan Pesan bagi Indonesia Mengenai Virus Corona yang tak akan Hilang meski Vaksin sudah Ditemukan: Berpikirlah Saudaraku Setanah Air

"Sekarang saya rakyat biasa, saya merasakan ketakutan dan ketidakpastian."

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest