Follow Us

Dari Balik Dinginnya Jeruji Penjara, Mantan Menkes Era SBY Ini Berikan Pesan bagi Indonesia Mengenai Virus Corona yang tak akan Hilang meski Vaksin sudah Ditemukan: Berpikirlah Saudaraku Setanah Air

Ervananto Ekadilla - Senin, 18 Mei 2020 | 12:30
Siti Fadilah Supari berikan pesan terbuka bagi Indonesia.
Tribunnews

Siti Fadilah Supari berikan pesan terbuka bagi Indonesia.

Suar.ID - Walau masih mendekam di balik jeruji penjara, Siti Fadilah Supari tetap aktif bersuara terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.

Setelah beberapa waktu lalu menulis surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo, Sabtu (16/5/2020) kemarin mantan Menteri Kesehatan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu kembali menulis surat terbuka terkait penanganan pandemi Covid-19.

Namun berbeda dengan surat sebelumnya untuk Presiden Jokowi yang ditulis tangan oleh Siti, suratnya kali ini yang ditulis dari dalam Rumah Tahanan (Rutan) PondokBambu ditulis oleh teman napi sekamarnya, karena Siti sudah tidak kuat menulis.

Surat itu kemudian ditandatangani Siti, dan agar lebih jelas diketik ulang di luar penjara.

Baca Juga: Terciduk karena Kasus Narkoba, Roy Kiyoshi Luapkan Perasaan Melalui Sepucuk Surat dari Dalam Penjara, Apa Isinya?

Kuasa hukum Siti, Achmad Cholidin, membenarkan bahwa surat sebanyak 9 lembar itu dibuat oleh dokter ahli jantung berusia 70 tahun tersebut dari dalam tahanan.

"Iya benar tulisan ibu [Siti Fadilah],” kata Achmad kepada Tribunnews.com, Minggu (17/5/2020).

Dalam surat yang diberi judul "Bangkitlah Indonesia Sekarang Juga, Jangan Tunggu Vaksin" itu, Siti menyoroti efektivitas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yangtelah diputuskan oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, masyarakat kini harus berada di antara itu, bangkit dari keterpurukan ekonomi tetapi juga selamat dari corona.

Baca Juga: Walau Kini Jadi Pesakitan Terpenjara karena Narkotika, Roy Kiyoshi Yakin Dirinya Bukanlah Pencandu Narkoba, Tulis Surat Pembelaan dari Balik Jeruji Besi

”Ayo kita bangkit sekarang juga bangsa Indonesia, gerakkan warga dengan cara yang sehat dan aman untuk gerakan pembangunan ekonomi rakyat yang mandiri, kita harus hidup yang lebih baik lagi," kata Siti.

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest