Follow Us

Menyerah tak Tahan Terus Digempur Pasukan TNI di Hutan, Panglima OPM Ini Akhirnya Tinggalkan KKB dan Kembali ke NKRI: Kita Ditipu Para Politikus

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 05 Juni 2021 | 18:04
Beredar video pernyataan Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kodab III, Thitus Murib Kwalik, menyatakan kembali bergabung dengan NKRI
istimewa

Beredar video pernyataan Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kodab III, Thitus Murib Kwalik, menyatakan kembali bergabung dengan NKRI

Suar.ID - Menyerah tak Tahan Terus Digempur Pasukan TNI di Hutan, Panglima OPM Ini Akhirnya Tinggalkan KKB dan Kembali ke NKRI.

Tak tahan dalam tekanan dan hidup di hutan, Panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kodab III Thitus Murib Kwalik akhirnya kembali ke NKRI.

Ia pun mengungkapkan kondisi pasukannya di hutan dan menyatakan akan kembali bergabung ke NKRI.

Dalam tayangan dari akun Instagram resmi Nemangkawi_papua, Thitus Murib tampak mengajak seluruh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk kembali hidup damai dan mengakhiri aksinya.

Baca Juga: Kebrutalan KKB Papua Kembali Terjadi, Kini Kelompok Teroris ini Berani Todong 2 Warga yang Kendarai Mobil DInas Pemda, Seorang Pekerja Bangunan Pun Tewas Jadi Korbannya

Dalam video yang diunggah oleh Satgas nemangkawi, Thitus Murib mengaku OPM tak sanggup lagi bertahan di hutan dan kelaparan.

"Saya panglima tinggi OPM menyampaikan bahwa saat ini kita tidak mampu lagi bertahan begini di hutan, makanan pun sudah susah," ujarnya.

Ia pun menyerahkan diri dan memberikan semua senjata kepada aparat keamanan TNI-Polri.

Ia juga merasa sudah dibohongi oleh para pendahulu-pendahulu OPM sebagai alat politik.

Baca Juga: Siap Habisi Teroris KKB Papua, Pasukan Raider Khusus dapat Pesan dari Eks Danjen Kopassus: Jangan Ada Pelanggaran Sekecil Apapun!

"Kita ditipu para politikus memanfaatkan kita berjuang di hutan."

Source : Kompas.com, Instagram, Tribun Wow, tribun papua

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest