Follow Us

Buntut 3 Anggota KKB Papua Menyerahkan Diri ke Aparat, Akhirnya Terbongkar Peran dan Tugas Anggota Kelompok Teroris ini, Ada yang Cari Dana ke Warga Hingga Awasi Petugas!

Aditya Eriza Fahmi - Rabu, 19 Mei 2021 | 05:03
Lekagak Telenggen, pentolan KKB Papua
ist

Lekagak Telenggen, pentolan KKB Papua

Suar.ID - Beberapa waktu lalu 3 anggota KKB Papua akhirnya menyerahkan diri ke aparat.

Buntut dari menyerahnya 3 anggota KKB Papua ini, tugas para anggota kelompok teroris ini pun terungkap.

Seperti diberitakan sebelumnya, 3 anggota kelompok teroris Lekagak Telenggen menyerahkan diri pada aparat TNI Satgas Yonif 715/Mtl.

Kala itu, Satgas Yonif 715/Mtl ini sedang melaksanakan patroli keamanan di Kampung Tanah Merah, Papua pada Sabtu (15/5).

Baca Juga: Kini Pilih Taubat dan Balik ke Indonesia Usai Hidup Menderita Hingga Kerap Ditipu Karena Jadi Anggota KKB Papua, Begini Kesaksian Mantan Anggota Organisasi Terorisme ini!

Dilansir Tribunnews.com, Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa pun mengungkapkan kalau mereka yang menyerahkan diri ini masing-masing berinisial YAW (34), MM (17), dan OM (41).

“Tiga orang yang menyerahkan diri itu merupakan anggota kelompok teroris Lekagak Telenggen,” kata Suriastawa dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021).

Kemudian, mereka yang merupakan anggota kelompok teroris ini diperiksa petugas.

Baca Juga: Denjaka Ramai Diisukan Mendarat di Papua Tumpas KKB, Saking Hebatnya, Pasukan Khusus Ini Ternyata Pernah Bikin Jenderal Amerika Geleng-geleng Kepala

Diketahui, dari hasil pemeriksaan ini peran masing-masing 3 anggota ini.

Salah satunya ini adalah mencari dana ke masyarakat.

Halaman Selanjutnya

Cari Dana dan Awasi Petugas
1 2 3

Source : Tribunnews.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest