Kebrutalan KKB Papua Kembali Terjadi, Kini Kelompok Teroris ini Berani Todong 2 Warga yang Kendarai Mobil DInas Pemda, Seorang Pekerja Bangunan Pun Tewas Jadi Korbannya

Sabtu, 05 Juni 2021 | 05:33
TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali berulah

Suar.ID -Beberapa waktu lalu, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali memperlihatkan kebrutalannya.

Kali ini seorang pekerja bangunan di Kabupaten Puncak, Papua pun menjadi korbannya.

Dilansir Kompas.com, KKB ini menodong dan juga menembak hingga tewas Habel Halenti (30) di Kampung Eromaga, Distrik Omukia.

"Hari ini (3/6/2021) terjadi aksi penembakan yang dilakukan KKB di Omukia dan menewaskan Hable Halenti yang biasa bekerja sebagai tukang bangunan," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri di Jayapura, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Siap Habisi Teroris KKB Papua, Pasukan Raider Khusus dapat Pesan dari Eks Danjen Kopassus: Jangan Ada Pelanggaran Sekecil Apapun!

Diketahui, korban ini bersama 2 orang rekannya yang masing-masing bernama Muh Alif (17) dan Abdul Haras'z (52).

Mereka pun berangkat dari camp karyawan di kompleks pancuran Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga ke arah Kampung Eronggobak, Distrik Omunkia.

Ketiganya berangkat menggunakan mobil dinas jenis pikap double cabin putih milik Pemda Puncak untuk mengangkut babi.

Baca Juga: Lewati Jalur Lintas KKB, 12 Anggota TNI ini Malah Diserang OTK Hingga Buat 4 Prajurit Terluka Tembak, Polisi: Tingkatkan Kewaspadaan!

Ketika hendak kembali pulang ke camp karyawan korban dan rekannya Muhammad Alif ini tetiba ditodong oleh 2 anggota KKB.

Kedua anggota KKB ini pun menggunakan satu senjata laras pendek dan sebuah senjata laras panjang.

dok. TPNPB OPM

Pertemuan TPNPB OPM di Intan Jaya saat Desember 2019. Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua pimpinan Lekagak Telenggen terus terus terjepit karenan pergerakan pasukan gabungan TNI Polri.

"Korban sempat berteriak "Ampun Komandan" namun langsung ditembak oleh salah satu KKB yang menodongkan senpi tersebut sebanyak satu kali," kata Fakhiri.

Baca Juga: Bak Nggak Punya Belas Kasihan Sama Sekali Rizki DA Ngotot Jatuhkan Talak Cerai ke Nadya Mustika Saat Tengah Hamil, Sosok Tak Sembarangan Ini Akhirnya Buka Suara, Sebut Talaknya Nggak Akan Sah

Muhammad Alif yang ketakutan pun langsung melomp ke dalam mobil.

Ia pun langsung mengendarai mobil untuk meninggalkan lokasi kejadian.

Saksi ini lari bersama satu rekan lainnya yang bernama Abdul Haras'z ke Polsek Ilaga tapi tetap menjadi sasaran tembakan KKB.

Untungnya, mereka ini berhasil selamat dan tembakan yang dilepaskan KKB ini cuma mengenai pintu mobil yang mereka kendarai.

Baca Juga: Jatuh Sakit Karena Penyumbatan Pembuluh Darah di Otak, Pak Ogah Langsung Dijenguk Baim Wong, Ayah Kiano ini Pun Ceritakan Kejadian Menarik ini: MasyaAllah Tabarakallah...

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIT.

Satu jam kemudian Kapolsek Puncak Kompol I Nyoman Punia yang mengetahui kejadian tersebut langsung memimpin pasukan menuju ke lokasi kejadian.

Tim gabungan TNI-Polri ini pun langsung mengevakuasi jenazah korban.

"Saat tiba di TKP, rombongan personel TNI-Polri ditembaki olehKKByang sudah menunggu kedatangan anggota TNI-Polri, dan terjadi kontak tembak sekitar 15 menit," kata Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia dalam keterangannya Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Curi-curi Kesempatan Rekam Ussy Sulistiawaty Saat Nggak Pakai Dalaman, Andhika Pratama Kena Semprot Sang Istri Sembari Menjerit Keras: Aku nggak Pakai BH!

Dari hasil identifikasi, korban ini mengalami luka tembak pada bagian leher bagian kanan.

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
TribunWow.com/Rusintha Mahayu

Ilustrasi Tewas. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewaskan pekerja bangunan di Kabupaten Puncak, Papua.

Korban pun juga terkena serpihan peluru pada bahu kanan.

Sementara itu, kendaraan korban mengalami kerusakan pada pintu kanan akibat tembakan.

Baca Juga: Sempat Beredar Kabar Adanya Orang Ketiga dalam Rumah Tangga Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny, Kini Mantan Istri Deddy Corbuzier ini Blak-blakan Ungkap Kalau Dirinya Tak Tinggal Serumah dengan Sang Suami: Mohon Doanya...

"Saat ini pasukan TNI-Polri masih terus mengejar para pelaku," jelas Punia.

Baca Juga: Masih 1 Tahun Sudah Bikin Deg-degan, Ternyata Ini Hobi Anak Shandy Aulia Ketika Berada Di Rumah: Dari Naik Tangga Hingga Manjat Ranjang Bertingkat, Aktif Banget Pokoknya

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunwow.com

Baca Lainnya