Lewati Jalur Lintas KKB, 12 Anggota TNI ini Malah Diserang OTK Hingga Buat 4 Prajurit Terluka Tembak, Polisi: Tingkatkan Kewaspadaan!

Jumat, 21 Mei 2021 | 06:33
PIXABAY/SKITTERPHOTO

Ilustrasi penembakan

Suar.ID -Prajurit TNI kembali diserang di Papua.

Dalam kejadian penembakan ini, 12 anggota TNI ini sedang perbaiki mobilnya saat mogok.

Dilansir Kompas.com, pada Selasa (18/5) malam, mobil yang ditumpangi 12 anggota TNI ini mogok di jembatan kayu Distrik Serembakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Baca Juga: Buntut 3 Anggota KKB Papua Menyerahkan Diri ke Aparat, Akhirnya Terbongkar Peran dan Tugas Anggota Kelompok Teroris ini, Ada yang Cari Dana ke Warga Hingga Awasi Petugas!

Kala itu, belasan anggota TNI ini baru saja dari Oksibil untuk berbelanja bahan makanan demi kebutuhan pos.

Karena mobil yang ditumpangi mereka ini mogok, para prajurit TNI ini pun langsung turun untuk perbaiki mobil mereka.

Namun, di teeh gelapnya malam tetiba terdengar suara tembakan.

Baca Juga: Kini Pilih Taubat dan Balik ke Indonesia Usai Hidup Menderita Hingga Kerap Ditipu Karena Jadi Anggota KKB Papua, Begini Kesaksian Mantan Anggota Organisasi Terorisme ini!

Para anggota TNI ini pun langsung membalas hingga terjadi kontak senjata.

"Pada saat mereka perbaiki mobil ada tembakan, mereka langsung memberi tembakan balasan.

"Tetapi ternyata tembakan yang tadi itu mengenai mereka di bagian kaki empat orang," kata Komandan Resor Militer (Danrem) 172/Praja Wira Yakhti (PWY) Brigadir Jenderal (Brigjen) Izak Pangemanan, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Pernah Kumpul Kebo Dengan Artis Berondong, Andi Soraya Tiba-tiba Mengaku Muak Dengan Pernikahan Syahrini Dan Reino Barack, Bilangnya Mau Muntah Dengan Berita Nggak Penting

Ada 4 prajurit yang terluka akibat kontak senjata ini.

Instagram/papua_talk
Instagram/papua_talk

Ilustrasi - kontak senjata antara TNI dengan KKB Papua

Rencananya, keempat prajurit yang jadi korban ini akan dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat perawatan di RS Marthen Indey.

Keempat prajurit yang terluka ini diantaranya adalahSersan Dua (Serda) Kris, Prajurit Dua (Prada) Dian, Prajurit Satu (Pratu) Kuku, dan Pratu Romi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Dibuat Kaget, Nagita Slavina Selama Ini Ternyata Simpan Rahasia Besar Ini: Aku Aja Suaminya Gak Tahu Loh!

"Sekarang empat-empatnya akan kita evakuasi ke Jayapura untuk mendapat perawatan, tapi semua dalam kondisi baik," kata dia.

Hingga kini TNI pun masih belum dapat memastikan siapa dalang di balik aksi penyerangan ini.

dok. TPNPB - OPM

Ilustrasi KKB Papua atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB - OPM) saat berpose dengan senjata laras panjang.

Kendati demikian, lokasi kejadian ini sendiri adalah jalur lintas KKB wilayah Distrik Oksop pimpinan Enos Alwolmabin.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Baru Nikmati Malam Pertama, Alfath Fathier Sudah Diramal Nggak Langgeng Dengan Nadia Christina | Seungha, Idol Group K-pop Yang Putuskan Jadi Bintang Film Dewasa

Menyikapi hal ini,Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal (Irjen) Mathius D Fakhiri menyatakan kalau telah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Saya sudah perintahkan anggota untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi situasi yang kurang kondusif," kata Fakhiri.

Baca Juga: Makam Ayahnya Masih Basah, Anak Tertua Sapri Pantun Ketahuan Bikin Status Soal Olga Syahputra: Papa Ketemu sama Temen di Sana

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya