Follow Us

Lapor Polisi Anak Gadisnya Tak Pulang Semalam, Aparat Curiga Ibu Ini Cerita Temukan Uang Rp 1 Juta di Dompet Sang Putri

Rina Wahyuhidayati - Jumat, 07 Mei 2021 | 19:21
Ilustrasi PSK
Tribun Batam

Ilustrasi PSK

Suar.ID - Usai seorang ibu melaporkan putrinya yang tak pulang, polisi berhasil membongkar bisnis prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur di Yogyakarta.

Kapolsek Gondokusuman, AKP Surahman menjelaskan kronologi terbongkarnya kasus ini.

Pada tanggal 30 April ibu korban bernama TW, warga Kecamatan Gondokusuman mendatangi Polsek Gondokusuman untuk melapor jika Mawar tidak pulang selama satu malam.

Kepada petugas kepolisian, ibu korban menyampaikan sikap putrinya berubah.

Sejak Februari 2021, sang anak dinilai sering melamun, sering keluar rumah dan pulangnya larut malam.

Kapolsek mengatakan perubahan paling besar yakni korban mulai menjauh dari ibunya, dan cenderung menunjukan sikap temperamen ketika ibunya menanyakan sesuatu kepada korban.

"Yang semakin membuat ibunya curiga, dari dompet korban ini ditemui ada uang Rp 1 juta. Sementara orang tua merasa hanya memberikan uang jajan Rp 10 ribu rupiah kepada anaknya," katanya, saat jumpa pers di Polsek Gondokusuman, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Untung Belum Sampai Disuruh Layani Tamu, Begini Sepak Terjang Bripka Popy Nyamar Jadi PSK Di Bali Untuk Membongkar Kasus Perdagangan Manusia, Ganti Nama Jadi Dewi

Ia menambahkan, selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Gondokusuman melakukan penyelidikan terhadap laporan yang ditengarai bahwa korban mengalami eksploitasi seksual.

"Jajaran reskrim mendapat informasi bahwa memang benar korban dijual untuk melayani seks dengan laki-laki hidung belang," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan tersebut, tim Unit Reskrim Polsek Gondokusuam kemudian menghubungi nomor salah satu pelaku untuk memancing keluar.

"Begitu sudah keluar, mereka ditangkap di salah satu hotel di Pakualaman. Jajaran reskrim menggerebek mereka dan ada dua pelaku itu, bersama satu laki-laki," jelas Surahman.

Source : Tribun Jogja

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest