Follow Us

Bukan Main Ngerinya MiG-31, Jet Tempur Rusia yang Giring Pesawat Pengintai AS yang Dekati Wilayah Udara Rusia, Mampu Serang 6 Sasaran Sekaligus

Tatik Ariyani - Jumat, 16 April 2021 | 18:37
MiG-31 ketika meluncurkan rudal Kinzhal
theaviationist.com

MiG-31 ketika meluncurkan rudal Kinzhal

Suar.ID - Jet tempur MiG-31 Rusia dikerahkan untuk menggiring pesawat pengintai RC-135 AS di atas Samudera Pasifik di sepanjang pantai tenggara Semenanjung Kamchatka, kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

Menurut kementerian, sistem kendali wilayah udara Rusia mendeteksi target udara yang terbang di atas Samudra Pasifik menuju perbatasan Rusia.

"Sebuah jet tempur MiG-31 dikirim dari sebuah lapangan udara di wilayah Kamchatka untuk mengidentifikasi dan mengawal pesawat tersebut. Awak (jet tempur) mengidentifikasinya sebagai pesawat pengintai RC-135 AS," kata pernyataan itu, seperti diwartakan TASS, jumat (16/4/2021).

Jet tempur Rusia berhasil mencegah pesawat melakukan pelanggaran perbatasan Rusia.

Baca Juga: Meski Sudah 68 Tahun, Presiden Vladimir Putin Dinobatkan Sebagai Pria Terseksi di Rusia, Aktor dan Atlet Muda Saja Kalah Saing

Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa penerbangan jet tempur Rusia dilakukan dengan sangat mematuhi aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara.

Pesawat dengan selamat kembali ke landasan terbang asalnya setelah membalikkan pesawat AS dari perbatasan Rusia.

Terlepas dari berita tersebut, jet tempur MiG-31 dari Armada Pasifik Rusia benar-benar memiliki kemampuan luar biasa sampai-sampai musuhnya, NATO, beri julukan mengerikan.

Tentu saja julukan mengerikan dari musuh ini juga berarti sebuah pengakuan yang menandakan kedahsyatan dari MiG-31.

Baca Juga: Liciknya Cara Rusia untuk Hancurkan Inggris, Diam-diam Luncurkan 'Perang Kotor' dengan Kapal Selamnya yang Mematikan, Targetkan Hal yang Sangat Penting Ini di Bawah Laut

Salah satu kemampuan yang paling mencolok adalah mampu menembus stratosfer, lapisan kedua dari atmosfer Bumi.

Source : TASS, kontan

Editor : Tatik Ariyani

Baca Lainnya

Latest