Follow Us

'Manusia Bisa Abadi dan Orang Mati Bisa Hidup Kembali', Pria Ini Klaim 4 Rencana untuk Membawa Manusia pada Keabadian dengan 'Peta Jalan Keabadian'

Tatik Ariyani - Selasa, 23 Maret 2021 | 14:30
Ilustrasi bangkit dari kematian.
Geeks of Doom

Ilustrasi bangkit dari kematian.

Suar.ID - Manusia suatu hari nanti bisa hidup selamanya dan bahkan menghidupkan orang mati, kata seorang "transhumanisme".

Transhumanisme adalah ideologi atau pemahaman yang menganjurkan peningkatan kondisi manusia dengan mengembangkan dan membuat teknologi canggih untuk meningkatkan umur panjang, suasana hati, dan kemampuan kognitif.

Melansir Daily Star, Minggu (22/3/2021), Alexey Turchin adalah seorang akademisi Rusia yang telah mendedikasikan karyanya untuk mengejar keabadian.

Dia terinspirasi oleh kematian seorang teman masa kecilnya ketika dia baru berusia 11 tahun.

Baca Juga: 100% Tepat, Antara Percaya atau Tidak, 5 Artis Ini Bisa Meramalkan Kematiannya Sendiri, Nomor 2 Paling Tragis!

Dia telah menerbitkan beberapa buku tentang subjek tersebut.

Baru-baru ini, Turchin merilis sebuah makalah berjudul Klasifikasi Pendekatan Kebangkitan Teknologi untuk Foundation Science for Life Extension di Moskow.

Ditulis bersama sesama sarjana Maxim Chernyakov, makalah tersebut berisi sesuatu yang disebut "Peta Jalan Keabadian" yang merinci empat jalur berbeda menuju kehidupan tanpa batas sehingga pembaca dapat "memilih petualangan mereka sendiri".

Jika satu rencana perpanjangan hidup gagal, ada tiga rencana lain sebagai cadangan.

Baca Juga: Berjuang Hidup dan Mati Karena Terjadi Pengentalan Darah Usai Tepapar Covid-19, Ashanty Pun Ceritakan Detik-detik Dirinya Kritis, Akui Sempat Kejang Hingga Kasurnya Goyang Berjam-jam: Di Situ Aku Udah Nyerah, Kayak Sakaratul Maut...

"Kematian tampaknya menjadi peristiwa permanen, tetapi tidak ada bukti nyata tentang tidak dapat diubah (mengenai kematian)," tulis para penulis.

Editor : Tatik Ariyani

Baca Lainnya

Latest