Follow Us

Pernah Berbusa-busa Soal Cara Mencegah Korupsi Secara Humanis Sampai Bawa-bawa Anak-Istri, Menteri Sosial Juliari Batubara Kini Malah Jadi Tersangka Korupsi Bansos Covid-19

Suar.id - Minggu, 06 Desember 2020 | 15:32
Sebelum ditetapkan jadi tersangka oleh KPK dalam korupsi bansos penanganan Covid-19, Menteri Sosial Juliari Batubara ternyata pernah berbusa-busa soal cara mencegah korupsi.
kompas.com

Sebelum ditetapkan jadi tersangka oleh KPK dalam korupsi bansos penanganan Covid-19, Menteri Sosial Juliari Batubara ternyata pernah berbusa-busa soal cara mencegah korupsi.

Suar.ID - Sebelum ditetapkan jadi tersangka oleh KPK dalam korupsi bansos penanganan Covid-19, Menteri Sosial Juliari Batubara ternyata pernah berbusa-busa soal cara mencegah korupsi.

Hal itu Juliari Batubara sampaikan kepada Tribunnews.com pada Desember 2019 lalu.

Menurut Juliari Batubara, cara terbaik untuk menghentikan kebiasaan korupsi adalah dari diri sendiri.

Baca Juga: Merasa Dikhianati, Prabowo Subianto Ngamuk dan Sangat Kecewa Edhy Prabowo Terjerat Kasus Korupsi: 25 Tahun lalu Aku Pungut Dia dari Selokan dan Ini Balasannya Padaku!?

"Tak ada yang bisa mengendalikan diri kita selain diri kita sendiri," ujar Juliari Batubara.

Dia juga tidak ingin terlalu muluk-muluk dan terkesan ilmiah dalam hal mencegah korupsi.

"Wadung pusing, mas," katanya lagi.

Selain itu, ketika itu Juliari Batubara juga mengingatkan siapa pun yang mau korupsi untuk ingat ke anak-istrinya atau anak-suaminya.

"Kalau mereka keluar, pasti malu. Anak-anak kalau masih kecil dibullu pasti menangis," tambah Juliari Batubara.

"Jadi pendekatan humanis seperti itu, kalau saya."

Tapi apa yang dia sampaikan itu terkesan seperti pepesan kosong lantaran Juliari Batubara baru saja ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan bansos Covid-19.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest