Follow Us

Halaman Kantor Gubernur DKI Tiba-tiba Digeruduk, Demonstran Minta Persahabatan Anies Baswedan dan Habib Rizieq tak Mengorbankan Warga Jakarta, Orator: Rizieq Shihab Harus Bertanggung Jawab sebelum Masyarakat yang Mengusirnya!

Ervananto Ekadilla - Jumat, 20 November 2020 | 15:00
Balai Kota DKI Jakarta digeruduk demonstran terkait kedekatan Anies Baswedan dan Habib Rizieq yang dituding mengorbankan masyarakat ibukota.
Antara/Instagram Tengku Zulkarnain

Balai Kota DKI Jakarta digeruduk demonstran terkait kedekatan Anies Baswedan dan Habib Rizieq yang dituding mengorbankan masyarakat ibukota.

Suar.ID - Puluhan orang mendatangi Balai Kota DKI Jakarta di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Hal ini terkait pro dan kontra tentang dugaan pelanggaran protokol kesehatan perihal penjemputan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi, acara maulid dan kegiatan akad nikah Syarifah Najwa Shihab, putri Rizieq Shihab.

Polisi bahkan telah memanggil sejumlah pihak untuk mendalami dugaan kasus itu, termasuk meminta klarifikasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta NKRI itu melakukan unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Buntut Anies Baswedan Mendukung Hajatan Habib Rizieq yang Undang Ribuan Tamu, Mendagri Langsung Berikan Ancaman bagi Kepala Daerah yang Ikut Kerumunan akan Diberhentikan

Mereka menuntut agar Anies bertindak tegas serta proporsional untuk membubarkan kerumuman di tengah Pandemi Covid-19.

Koordinator Aksi, Steve mengatakan bahwa peningkatan kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir mengalami peningkatan pesat.

Tak pelak, hal tersebut menyebabkan keresahan di masyarakat.

Baca Juga: Publik Sudah Dikecewakan setelah Riziq Shihab Gelar Acara yang Mengundang Kerumunan, Begini Pembelaan dari Kubu Pemprov DKI, Anies: Anda Boleh Cek

“Peningkatan kasus seminggu terakhir mengalami peningkatan."

"Itu terjadi karena masyarakat kurang disiplin terhadap protokol kesehatan,"

Source : Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest