Follow Us

Terkait Reuni 212 di Monas, Tergantung Keputusan Anies Baswedan

Ervananto Ekadilla - Minggu, 15 November 2020 | 06:30
PA 212 di Monas tergantung keputusan Anies Baswedan.
Antara/Instagram Tengku Zulkarnain

PA 212 di Monas tergantung keputusan Anies Baswedan.

Suar.ID - Meski di tengah pandemi corona, Persaudaraan Alumni (PA) 212 tetap berencana melaksanakan reuni pada 2 Desember mendatang.

Adapun gerakan itu awalnya muncul untuk memprotes dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama pada 4 tahun silam ini pun masih berencana menggunakan kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat sebagai lokasi pelaksanaan reuni.

"Insya Allah (tetap di kawasan Monas)," ujar Ketua PA 212 Slamet Ma'arif ketika dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Slamet menjelaskan, Reuni 212 direncanakan digelar di kawasan Monas karena aksi 212 pada 2016 silam dilaksanakan di sana.

Baca Juga: Tak Terima Disebut Megawati Jakarta Semakin Amburadul, Gerindra Pamerkan Prestasi Anies Baswedan

Oleh karena itu, PA 212 belum berencana menggunakan lokasi lain.

"Kan memang setiap tahun di Monas, (Aksi) 212 tahun 2016 juga kan kejadiannya di Monas, masa mau di Ancol reuninya," kata Slamet.

Menurut dia, PA 212 sudah mengajukan surat izin penggunaan kawasan Monas untuk menggelar reuni tahunan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Surat tersebut sudah dilayangkan tiga bulan lalu dan masih menunggu jawaban dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Hunian DP Nol Mulai Dihuni, Anies Baswedan Klaim Kesejahteraan Warga Jakarta Meningkat: Dalam Jangka Panjang, secara Bertahap

Tergantung Anies

Source : Kompas.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest