Follow Us

Jakarta Dinobatkan sebagai Kota Transportasi Terbaik Dunia, Prestasi Anies atau Ahok?

Ervananto Ekadilla - Selasa, 03 November 2020 | 06:15
Jakarta dinobatkan sebagai kota transportasi terbaik dunia, jasa Anies Baswedan atau Ahok?
Tribun Jakarta Instagram @fakta.indo

Jakarta dinobatkan sebagai kota transportasi terbaik dunia, jasa Anies Baswedan atau Ahok?

Suar.ID - Jakarta dinobatkan sebagai kota dengan Sistem Transportasi Terbaik Dunia: prestasi Gubernur Jakarta Anies Baswedan atau pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok?

Ini perbandingan opini Fadli Zon dari Gerindra vs Juru Bicara Istana Presiden, Fadjroel Rahman.

Politisi Gerindra, Fadli Zon mengaku prihatin dan malu dengan pernyataan dari juru bicara presiden, Fajdroel Rahman.

Fadjroel, sebelumnya di akun Twitternya, merespon Pemprov DKI yang meraih penghargaan Sustainable Transport Award 2021 dari The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Diduga Stres, Wanita yang Berniat Bakar Kantor Gubernur DKI Jakarta Ini juga Membawa Surat, Ngaku-ngaku Dirinya Presiden dengan Wakil Rhoma Irama dan Berikan Ancaman untuk Anies Baswedan: Ternyata Kau Lupa Kulit seperti Kacang!

Penghargaan tersebut sangat bergengsi karena DKI Jakarta mampu menyingkirkan kandidat lain dari kota-kota negara maju lainnya.

Bahkan, DKI Jakarta dinobatkan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan itu.

Adapun penghargaan tersebut diumumkan pada konferensi transport internasional, Mobilize 2020 yang diselenggarakan secara virtual selama tiga hari yaitu Senin (26/10/2020), Rabu (28/10/2020) dan Jumat (30/10/2020).

Menanggapi itu, Fadjroel menyebut bahwa pencapaian itu merupakan hasil rintisan gubernur DKI sebelumnya yang kini menjadi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama mantan wakil gubernur DKI saat itu, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Baca Juga: Perbedaan Modus Teror ke Kantor Gubernur DKI: Era Anies Gedung Mau Dibakar Emak-emak, Zaman Ahok dapat Ancaman Bom

"Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden Jokowi dan Basuki dari MRT Jakarta, LRT Jabodebek, Kereta Api Bandara, 6 Tol Dalam Kota," kata Fadjroel dalam cuitannya di akun @fadjroel, Sabtu (31/10).

Source : Twitter, Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest