Follow Us

Hunian DP Nol Mulai Dihuni, Anies Baswedan Klaim Kesejahteraan Warga Jakarta Meningkat: Dalam Jangka Panjang, secara Bertahap

Ervananto Ekadilla - Selasa, 10 November 2020 | 20:30
Anies Baswedan mengatakan kesejahteraan warga Jakarta akan meningkat usai hunian DP Nol mulai dihuni.
dok. Kompas.com

Anies Baswedan mengatakan kesejahteraan warga Jakarta akan meningkat usai hunian DP Nol mulai dihuni.

Suar.ID - Pemprov DKI Jakarta menggelar acara seremonial penandatangaan akad kredit dan penyerahan kunci secara simbolis kepada perwakilan penghuni rumah DP nol.

Acara ini dilakukan secara virtual di Balai Kota DKI Jakarta pada Sabtu (7/11/2020) lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang hadir dalam acara ini mengungkapkan apresiasi kepada Bank DKI dan Perum Perumnas yang turut serta menyukseskan program hunian DP nol ini.

“Alhamdulillah, atas ikhtiar dan kerja kita bersama, terdapat dua lokasi tambahan Rusunami yang dapat mulai dihuni oleh para penerima manfaat program DP nol rupiah,” ucapnya, Sabtu (7/11/2020), melansir dari Tribun Jakarta.

Wakil Gubermur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara simbolis menyerahkan kunci kepada perwakilan penghuni rumah dp nol.
Dok. Dinas Kominfotik DKI Jakarta

Wakil Gubermur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria secara simbolis menyerahkan kunci kepada perwakilan penghuni rumah dp nol.

Baca Juga: Anies Baswedan Meninjau Persiapan Penanganan Banjir di Jakarta: Harus Surut dalam 6 Jam

Adapun dua lokasi rumah DP nol yang dimaksud itu ialah Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat yang memiliki 30 unit dengan tipe 27 meter persegi dan Sentraland Cengkareng, Jakarta Barat sebanyak 64 unit dengan tipe 22,3 meter persegi.

Kedua hunian itu dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti sekolah bagi anak usia dini hingga akses bagi penyandang disablitas ataupun lanjut usia (lansia).

Masyarakat pun tak perlu khawatir soal transportasi, sebab Pemprov DKI menyediakan layanan minitrans yang sudah terintegrasi dengan JakLingko.

Guna mengecek fasilitas-fasilitas tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tinjauan ke Rusunami Bandar Kemayoran.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Anies Baswedan Mengklaim dan Bangga Platform Virus Corona DKI Jakarta Terlengkap di Indonesia: Disiapkam dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Source : Tribun Jakarta

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest