Follow Us

Lonjakan Jumlah Jenazah Covid-19 Semakin Tinggi, Kuburan Terbesar di Iran Ini Sampai Kewalahan

Adrie Saputra - Kamis, 12 November 2020 | 16:00
Behesht-e-Zahra
Middle East Monitor

Behesht-e-Zahra

Suar.ID - Pemakaman terbesar, Behesht-e-Zahra, di Iran mendapatkan peningkatan jumlah jenazah 2 kali lipat yang datang setiap hari, sebagai korban meninggal Covid-19.

Selama lebih dari setengah abad, pemakaman terbesar di tepi ibu kota Iran telah menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi korban perang negara ini, selebriti dan senimannya, pemikir, pemimpin negara, serta semua orang di antaranya.

Namun, Behesht-e-Zahra sekarang berjuang untuk mengikuti dampak dari pandemi virus corona yang melanda Iran, dengan dua kali lipat jumlah jenazah yang biasanya datang setiap hari dan penggali kuburan menggali ribuan plot baru.

"Semua krisis yang kami alami di pemakaman ini selama 50 tahun terakhir dalam sejarahnya hanya berlangsung selama beberapa hari atau paling lama seminggu," kata Saeed Khaal, manajer pemakaman seperti yang dilansir dari The Independent pada Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: Langsung Puas dari Masalah Ranjang, Ternyata Inilah yang Bikin Suami Nikita Willy Klepek-klepek di Pagi Hari

Tidak pernah sebelumnya, tidak selama gempa bumi atau bahkan perang 1980-an di negara itu dengan Irak, memiliki kecepatan arus penambahan jenazah di Behesht-e-Zahra begitu tinggi untuk waktu yang lama, katanya.

“Sekarang kita sudah berada dalam krisis selama 260 hari, dan tidak jelas berapa bulan lagi kita akan menghadapi krisis ini,” ujarnya.

Luas 1.320 hektar, pemakaman ini telah menampung 1,6 juta jenazah di dalamnya.

Behesht-e-Zahra adalah salah satu kuburan terbesar di dunia dan yang utama bagi 8,6 juta orang Teheran. Behesht-e-Zahra atau "Surga Zahra" dalam bahasa Farsi, dinamai berdasarkan nama putri Nabi Muhammad.

Baca Juga: Sempat Mendekam Dibalik Jeruji Besi Gara-gara Kasus 'Ikan Asin', Kini Rey Utami Akhirnya Hirup Udara Segar di Luar Penjara

Menara emas mausoleum Ayatollah Ruhollah Khomeini adalah salah satu situs pemakaman pemimpin Revolusi Islam 1979 Iran, yang berada di sana.

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest