Follow Us

Kebarbarannya Dikecam Seluruh Dunia, Polisi Pembunuh George Floyd Dipindah ke Penjara dengan Keamanan Maksimum

Ervananto Ekadilla - Selasa, 02 Juni 2020 | 13:30
Derek Chauvin, polisi pembunuh George Floyd dipindahkan ke penjara berkeamanan maksimum.
Hennepin County Jail

Derek Chauvin, polisi pembunuh George Floyd dipindahkan ke penjara berkeamanan maksimum.

Suar.ID - Polisi yang menindih leher George Floyd hingga tewas, Derek Chauvin, dilaporkan dipindahkan ke penjara berkeamanan maksimum.

Derek Chauvin, yang belakangan dipecat sejak insiden itu viral, awalnya ditempatkan di Penjara Ramsey County, sebelum ditransfer ke fasilitas Hennepin.

KSTP memberitakan, Derek Chauvin kemudian dibawa ke Fasilitas Hukuman Minnesota, Oak Park Heights yang berlokasi di Stillwater.

Departemen Hukuman (DOC) Minnesota menerangkan, Oak Park Heights merupakan penjara berkeamanan maksimum yang ada di sistem penegakan hukum mereka.

Baca Juga: Bikin Merinding! Keluarga Ini Memiliki Tetangga yang Menakutkan: Ini Sangat Menegangkan secara Mental bagi Kami

"Namun, mayoritas tahanan di sini ditempatkan berdekatan, dengan beberapa narapidana membutuhkan pengawalan tingkat tinggi," ulas DOC.

Komisioner DOC, Paul Schnell, dalam konferensi pers yang dilansir New York Post Senin (1/6/2020), mengatakan, transfer ini bukan hal baru.

Dia menjelaskan langkah serupa pernah mereka lakukan ketika mantan polisi Minneapolis, Mohamed Noor, ditahan setelah membunuh Justine Damond.

Schnell mengatakan, permintaan untuk memindahkan mantan polisi berusia 44 tahun itu datang dari Sheriff Hennepin County, David Hutchinson.

Baca Juga: Sudah Enggak Mau Lagi Jadi Polisi dan Mantap Bercita-cita Jadi Penyanyi, Begini Reaksi Betrand Peto ketika Tahu Ruben Onsu akan Mengirimnya ke Luar Negeri

Chauvin, yang kemudian dipecat bersama tiga penegak hukum lain, ditangkap pada Jumat (29/5/2020) dan dijerat dengan pembunuhan tingkat ketiga.

Source : Kompas.com, CBS News, KSTP

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest