Follow Us

Tak Terima Dihantam, Petugas Satpol PP Surabaya Laporkan Habib Umar Assegaf ke Polda Jatim: Padahal sudah Diingatkan Baik-baik, tapi Dia Malah Berkata Kasar

Ervananto Ekadilla - Jumat, 22 Mei 2020 | 14:00
Tak terima diperlakukan secara kasar  Petugas Satpol PP Surabaya laporkan Habib Umar Assegaf ke Polda Jatim.
Kolase Tribunnews

Tak terima diperlakukan secara kasar Petugas Satpol PP Surabaya laporkan Habib Umar Assegaf ke Polda Jatim.

Suar.ID - Dalam sebuah video yang kini viral, Habib Umar Assegaf tertangkap kamera sempat saling dorong dengan seorang petugas Satpol PP Surabaya.

Sang petugas Satpol Surabaya itu kini melaporkan Habib Umar Assegaf ke Polda Jatim karena dianggap telah melanggar aturan PSBB Surabaya.

Video viral itu memperlihatkan seorang pria berpakaian gamis dan peci putih terlibat cekcok dengan petugas gabungan yang berjaga di pos pemeriksaan check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tol Satelit Surabaya.

Tak hanya itu, pria bergamis tersebut bahkan terlibat saling dorong dengan seorang petugas satuan polisi pamong praja atau Satpol PP setempat.

Baca Juga: Tugasnya Sangat Berisiko, Polisi PSBB Ini Meneteskan Air Mata dan Berharap Bisa Lakukan Hal Ini

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudo, Kamis (21/05/2020), membenarkan adanya kejadian itu.

Menurut dia, insiden itu terjadi saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap mobil merek Toyota Camry di exit tol Satelit Surabaya.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Rabu, 20 Mei 2020 sekitar pukul 16.45 WIB.

Ketika itu, mobil bernomor polisi N 1 B itu diminta putar balik oleh petugas karena melanggar aturan PSBB.

Baca Juga: Gelar Konser Amal Covid-19, Ketua MPR Bambang Soesatyo Minta Maaf Abaikan Protokol Kesehatan saat Masa PSBB: Karena Saking Senangnya

Adapun pelanggarannya antara lain pengemudi mobil tersebut tidak menggunakan masker, jumlah penumpang di mobil itu pun melebihi ketentuan yang diatur selama penerapan PSBB.

Source : Surya

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest