Follow Us

Gelar Konser Amal Covid-19, Ketua MPR Bambang Soesatyo Minta Maaf Abaikan Protokol Kesehatan saat Masa PSBB: Karena Saking Senangnya

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 21 Mei 2020 | 11:00
Ketua MPR, Bambang Soesatyo.
Instagram Bambang Soesatyo

Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Suar.ID - Ketua MPR Bambang Soesatyo menjadi sorotan lantaran melanggar protokol kesehatan saat masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).Diketahui, foto Bamsoet bersama para artis dan tokoh dalam acara konser amal tanpa menjaga jarak (physical distancing) menuai kritik.Konser tersebut merupakan acara yang digelar MPR bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu diselenggarakan pada Minggu (17/5/2020) malam.

Baca Juga: Bikin Heboh Pamer Foto Editan Bersama Aktor Korea Kim Soo Hyun Pakai Busana Pengantin, Ibunda Rossa Sampai Kena Teror: Saking Hebohnya Aku ApusMenyadari kesalahannya, Bamsoet pun akhirnya meminta maaf."Saya mohon maaf. Itu semua salah saya yang tidak bisa menolak permintaan spontan teman-teman kru TV untuk berfoto bersama dengan saya dan musisi senior Sam dan Acil Bimbo," kata Bambang kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).Bambang mengatakan foto tersebut secara spontan diambil seusai konser.

Ia menceritakan saat itu para kru TV dan tokoh-tokoh yang terlibat dalam konser begitu senang karena acara berlangsung sukses."Karena saking senangnya acara yang melibatkan banyak tokoh dan dipersiapkan hanya beberapa minggu berjalan lancar dan sukses," ucap Bambang.

Baca Juga: Diteriaki 'Maling' oleh Anak Selingkuhannya saat Asyik Berduaan Jelang Sahur, Pria Ini jadi Bulan-Bulanan Massa, Berikut Kronologinya"Saya juga tidak menyangka solidaritas dan kegotong-royongan serta respons masyarakat kita luar biasa untuk bisa saling membantu sesama saudara sebangsa dan setanah air hingga bocah kecil rela memecahkan celengannya untuk berdonasi," imbuhnya.Menurut Bambang, sejak awal tim yan terlibat dalam acara konser berkomitmen menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menjaga jarak fisik.Ia pun menyatakan kelalaian penerapan protokol itu terletak pada dirinya."Sejak awal kita semua sudah berupaya menjaga jarak. Jadi, kalau ada yang perlu disalahkan dari acara maupun dari foto yang seolah-olah mengabaikan protokol kesehatan, sayalah orangnya."

"Bukan yang lain. Karena mereka telah bekerja sukarela tanpa honor, termasuk Bimbo," kata Bambang.Diberitakan sebelumnya, konser amal itu berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 4 miliar.Dalam konser tersebut, digelar pula lelang sepeda motor listrik karya anak negeri.

Baca Juga: Selama Ini Terkesan tidak Menanggapi, Akhirnya Sekretaris Beberkan Reaksi Syahriini saat Aibnya Dibongkar Ayah Angkatnya ke PublikSepeda motor itu menjadi spesial lantaran dibubuhi tanda tangan Presiden Joko Widodo di bagian depan motor. Motor listrik tersebut laku dengan nilai lelang Rp 2,55 miliar.Konser berdurasi dua jam itu diramaikan oleh sederet musisi Ibu Kota.Mulai dari Bimbo, Iin Parlina, Rossa, Via Vallen, Judika, Lyodra Ginting, dan figur publik lainnya.

Baca Juga: Bule Belanda Ngaku jadi Ayah Angkat Syahrini, Mantan Kekasih Laurens Beberkan Sifat Buruknya: Kami sering BertengkarArtikel ini telah tayang di Tribunpapua.com dengan judul Abaikan Physical Distancing saat Konser Amal Covid-19, Ketua MPR Bambang Soesatyo Minta Maaf

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest