Follow Us

Sekilas Terasa Berat karena Interaksi dan Komunikasi adalah Budaya Indonesia, Beginilah Cara Bijak Menyikapi Physical Distancing di Tengah Wabah Corona

Ervananto Ekadilla - Senin, 30 Maret 2020 | 08:00
Beginilah cara bijak menyikapi social distancing di tengah wabah Corona.
Pixabay

Beginilah cara bijak menyikapi social distancing di tengah wabah Corona.

Suar.ID - Bagaimana cara menyikapi physical distancing sementara budaya orang Indonesia adalah beraktivitas dan berinteraksi dengan sesama?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara menyikapi physical distancing secara bijak.

Cobalah untuk mengerti mengapa saat ini membuat kita harus mengurangi interaksi secara fisik dengan orang-orang sekitar.

Physical distancing dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona, dengan kata lain, hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama.

Selain itu, hal ini dilakukan hanya sementara saja, jika nanti keadaan sudah membaik maka bisa berinteraksi seperti biasaya.

Baca Juga: Virus Corona semakin Mengancam Dunia, bukan lagi Social Distancing, kini WHO Berlakukan Physical Distancing, Apa Bedanya?

Mematuhi aturan

Aturan yang dibuat oleh pemerintah bertujuan untuk menekan laju penyebaran virus corona di Indonesia.

Meskipun belum ada pasien yang terindikasi positif corona di daerah tempat tinggal Anda, sebisa mungkin patuhi aturan yang sudah dibuat.

Hal ini dilakukan untuk melakukan langkah preventif dalam mencegah penularan virus corona di Indonesia.

Dengan mematuhi aturan yang ada, maka kita telah membantu pemerintah dalam menekan laju penularan virus corona di Indonesia.

Source : Tribun Style

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest