Follow Us

Tugasnya Sangat Berisiko, Polisi PSBB Ini Meneteskan Air Mata dan Berharap Bisa Lakukan Hal Ini

Adrie P. Saputra - Kamis, 21 Mei 2020 | 15:30
Polisi petugas PSBB di Padang, Sumatera Barat, menangis karena berharap bisa tes swab sebelum pulang ke rumah saat Lebaran.
(Repro bidik layar video)

Polisi petugas PSBB di Padang, Sumatera Barat, menangis karena berharap bisa tes swab sebelum pulang ke rumah saat Lebaran.

Suar.ID - Sebuah video polisi menangis berharap bisa menjalani tes swab sebelum pulang viral di media sosial.

Polisi tersebut merupakan petugas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Padang-Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bernama Aiptu Finer.

Finer berharap bisa dites lantaran bertugas memeriksa ribuan orang, sehingga mau memastikan tidak pulang membawa virus, demi anak dan istri di rumah, Rabu (20/5/2020).

Baca Juga: Gelar Konser Amal Covid-19, Ketua MPR Bambang Soesatyo Minta Maaf Abaikan Protokol Kesehatan saat Masa PSBB: Karena Saking Senangnya

"Kami tidak tahu apakah kami terkena virus atau tidak, sedangkan kami terus mengingat anak dan istri di rumah," kata Finer sambil terisak.

Setiap hari, Finer berangkat dari rumah menuju posko Covid-19 di perbatasan Padang - Painan.

"Kami datang dari rumah untuk melaksanakan tugas penjagaan perbatasan Covid-19 di perbatasan Bungus Teluk Kabung," kata Finer.

Finer dan anggota lainnya sudah memeriksa ribuan orang dari berbagai daerah, termasuk dari Pesisir Selatan dan Bengkulu.

Baca Juga: Buat Riuh Jagat Raya Lelang Keperawanan Rp 2 Miliar, Begini Pengakuan Sarah Keihl Setelah Videonya Viral: Hanya Sindiran, akan Bagi 1000 Sembako

Memohon dites swab

Finer memohon agar para polisi petugas PSBB mendapat prioritas menjalani tes swab sebelum Lebaran.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest