Follow Us

Curhat Pilu Ibu Korban Pencabulan Siswi SMP Ikhlas Cucunya Lahir Tanpa Ayah, Tolak Uang Damai Rp 1 M dari Anggota DPRD dan Minta Pelaku Ditangkap

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 15 Mei 2020 | 15:00
Ilustrasi pencabulan anak.
Dok. Tribun Jateng

Ilustrasi pencabulan anak.

Suar.ID - IS (49), ibu siswi SMP Gresik berinisial MD (16) mengaku ikhlas cucunya kelak lahir tanpa seorang bapak.Saat ini MD dalam kondisi hamil tujuh bulan oleh SG (50), pelaku yang masih punya hubungan saudara dengan korban.IS menolak tawaran uang Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar untuk berdamai dan menggugurkan janin yang ada di kandungan anaknya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Terang-terangan Mengaku Punya Hubungan Dekat dengan Didi Riyadi, Orangtua: Udah Kenapa Lo Enggak Sama Dia Saja? Dia Kan Ganteng, CakepIming-iming itu datang bukan dari pelaku, melainkan anggota DPRD Gresik Nur Hadi.Padahal, Nur Hudi dengan terduga pelaku tidak ada hubungan saudara.

Nur mengaku memberikan tawaran tersebut supaya korban dan keluarganya mencabut laporan di Polres Gresik dan menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.IS pun menceritakan perasaannya saat ditemui pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gresik, Rabu (13/5/2020).IS, masih merasakan kepedihan yang mendalam.

Baca Juga: Pernah Kepergok Putrinya Bawa Pria Masuk Kamarnya, KD Disebut Tak Bisa Lepas dari Raul Lemos Gara-gara Ini, Paranormla Ini Buka-bukaan soal PenerawangannyaIa menceritakan, peristiwa yang menimpa anaknya itu di luar nalar.Sebab, MD dan terlapor SG masih memiliki ikatan saudara.Perasaannya seperti disambar petir di siang bolong saat MD mengaku dihamili SG dan telah melakukan hubungan badan sejak Maret 2019.Salah satunya dilakukan di sebuah kandang ayam yang berada di pinggir jalan.Saat ini putri bungsunya hanya bisa menjaga kondisi dan mempersiapkan proses persalinan yang akan berlangsung kurang dari dua bulan lagi.

"Saya ingin SG ditangkap dan ditahan.""Upaya damai saya tolak semua.""Tidak apa-apa anak saya melahirkan tanpa bapak.""Biar saya urus sendiri," kata IS dengan nada kesal."

Baca Juga: Postingan Al Ghazali yang Diduga Sindir Jrx SID Mendadak Dihapus, Ahmad Dhani Curiga Ada Peran Maia Estianty di Sana: Menurut Saya itu Pelajaran yang Salah Ya...IS mengaku setelah kabar laporan di Polres Gresik terpublikasi, dia sekeluarga mendapat ajakan damai dari terlapor dan permintaan menggugurkan kandungannya.Tak hanya itu, sogokan juga datang dari anggota DPRD Gresik."Jelas saya tolak semua. Manusia macam apa itu. Saya minta polisi segera menangkap dan menghukum seberat-beratnya," ujar IS.Sekadar informasi, kediaman SG dan MD masih satu dusun hanya beda gang saja.SG memiliki istri dan dua anak perempuan.Sedangkan MD, orangtua yang tersisa hanyalah seorang ibu, dan kedua kakaknya yang bekerja untuk mencukupi kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Bak Kena Karma Setelah Batalkan Pernikahan dengan Ayu Dewi Hanya Lewat SMS, Pria Ini Ternyata Pernah Dilaporkan Berzina dengan Istri Orang, Sekarang Nasibnya Semakin Mengenaskan

PMII Desak Polres Tangkap SGSeusai mendengar cerita dari IS, Ketua PC PMII Gresik, Faisal Ridho Abdillah menyebut kedatangannya ke rumah MD sebagai wujud simpati dan dukungan moril kepada korban.Apalagi korban saat ini tengah hamil dengan usai kandungan tujuh bulan."Kita juga menggali informasi langsung tentang duduk perkaranya," kata dia.Faisal juga ikut memotivasi korban. Terutama melanjutkan pendidikannya yang baru menginjak kelas VIII SMP."Kami berupaya untuk terus memotivasi demi masa depannya," jelas Faisal.Segala informasi yang didapat dari kediaman korban akan menjadi bahan untuk mendesak Polres Gresik agar pelaku segera ditangkap."Besok kami akan datang ke Polres Gresik untuk bersurat mendesak agar segera memproses kasus tersebut. Dihitung-hitung sudah dua minggu lebih belum ada tindak lanjut," terang Faisal.

Baca Juga: Yuni Shara Akhirnya Buka-bukaan, Setelah Pacaran dengan Brondong Kaya Cukup Lama Enggak Ada Lagi Pria yang Berani Dekati Dirinya

Nur Hudi Tak Ikut DiperiksaAnggota DPRD Gresik, Nur Hudi Didin Arianto yang menawarkan uang Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar kepada korban agar kasus pencabulan berakhir damai tidak masuk dalam rangkaian pemeriksaan.Kanit PPA Satreskrim Polres Gresik Ipda Joko Suprianto masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi atas laporan tersebut.Terlapor SG pelaku pencabulan MD akan dipanggil pekan ini.Sedangkan Nur Hudi belum akan dilakukan pemanggilan. "Saat ini masih belum ada keterkaitannya," ujarnya kepada Surya, Rabu (13/5/2020).Pihaknya belum bisa menjamin apakah SG akan langsung ditahan saat pemanggilan itu atau tidak."Segala perkembangannya akan kami sampaikan, mohon waktu," pungkasnya.

Baca Juga: Aceh Kota serambi Makkah Geger, 7 Mamah Muda Diciduk Polisi karena Terlibat Prostitusi Online, Tawarkan Tarif 500 Ribu untuk Sekali KencanArtikel ini telah tayang di Tribunpapua.com dengan judul Tolak Uang Damai Rp 1 M dari Anggota DPRD, Ibu Korban Pencabulan di Gresik: Manusia Macam Apa Itu

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest