Follow Us

Apes Banget, Baru Saja Bebas dari Penjara Berkat Asimilasi Corona, Maling Mobil Ditembak Mati Polisi di Jember

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 21 April 2020 | 11:45
Ilustrasi ditembak
Freepik

Ilustrasi ditembak

Suar.ID - Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM mencatat, seluruh Indonesia, ada 35.676 narapidana yang dibebaskan dari lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan per Selasa (8/4/2020) kemarin. Mereka dibebaskan melalui program asimilasi dan integrasi sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Indonesia.Tak lama setelah itu, polisi mengungkap jaringan pencurian motor yang biasa terjadi di Jember, Lumajang, dan Bondowoso.

Baca Juga: Sempat Dianggap Mustahil Oleh Warga, Kakek ini Nekat Buat Jalan Tembus Membelah Hutan Hanya Bermodalkan Linggis Selama 10 Tahun, Begini Tanggapan Gubernur...Dalam kasus ini, polisi terpaksa menembak mati tersangka berinisial JS (40) karena melawan saat akan ditangkap.Pria asal Kecamatan Wuluhan, Jember ini telah puluhan kali mencuri mobil.

Dalam catatan kepolisian, JS keluar dari Lapas Bondowoso pada Desember 2019.JS kembali beraksi pada awal tahun 2020.JS beraksi terakhir saat mencuri mobil pikap milik warga Kecamatan Jenggawah pada Sabtu (18/4/2020) lalu.

Baca Juga: Jadi Minuman Favorit di Kala Panas, Ternyata Minuman yang Satu ini Penyebab Beberapa Artis Tanah Air Jadi Mengindap Penyakit Mematikan, Segera Kurangi dari Sekarang!Aksi pencurian ini diketahui polisi sehingga terjadi keja-kejaran antara tersangka dan polisi.KBO Satreskrim Polres Jember, Iptu Solichan Arief mengatakan JS merupakan spesialis pencuri mobil bak terbuka dan hewan ternak, terutama sapi.JS termasuk komplotan pencurian sapi di Lumajang.

Untuk pencurian di Jember, JS pernah mencuri di Kecamatan Patrang, Panti, Bangsalsari, Sumbersari, Kalisat, dan Jenggawah."Dia beraksi bersama beberapa rekannya yang masih buron telah mencuri di beberapa tempat di Jember," kata Arief kepada SURYAMALANG.COM, Senin (20/4/2020).

Baca Juga: Astaga, Negara Ini Melaporkan 5.000 Kematian karena Covid-19 dalam Semalam! Mayat-mayat Dibiarkan Tergeletak di Pinggir Jalan hingga Sang Presiden yang Sudah Menyatakan MenyerahSaat ini polisi masih memburu teman-teman JS yang menjadi anggota komplotan pencurian tersebut.Tersangka JS ditembak mati pada Sabtu (18/4/2020).JS ditangkap di Desa Pondokdalem, Kecamtan Semboro, Jember.Saat penangkapan, polisi mengeluarkan tembakan karena JS berupaya melawan petugas. (Sri Wahyunik/Suryamalang)

Baca Juga: Inilah Detik-detik Pengendara Moge yang Nekat Kabur Saat Razia PSBB Bahkan Nyaris Tabrak Polisi, Begini Videonya...Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Rekam Jejak Maling Mobil yang Ditembak Mati Polisi di Jember, Baru Keluar Penjara Sudah Beraksi Lagi

Source : suryamalang

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest