Follow Us

Sempat Dianggap Mustahil Oleh Warga, Kakek ini Nekat Buat Jalan Tembus Membelah Hutan Hanya Bermodalkan Linggis Selama 10 Tahun, Begini Tanggapan Gubernur...

Aditya Eriza Fahmi - Selasa, 21 April 2020 | 08:30
Kisah Kakek Samsul, Dianggap Mustahil Oleh Warga, Tiap Hari Selama 10 Tahun Gunakan Linggis, Buat Jalan Tembusan Membelah Hutan, Ini Tanggapan Gubernur!
(KOMPAS.com / Hendra Cipto)

Kisah Kakek Samsul, Dianggap Mustahil Oleh Warga, Tiap Hari Selama 10 Tahun Gunakan Linggis, Buat Jalan Tembusan Membelah Hutan, Ini Tanggapan Gubernur!

Suar.ID - Tak ada yang mustahil selama ada niat.

Mungkin itulah yang dipikirkan oleh kakek asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini.

Kakek yang bernama Samsul ini tak menyangka kalau kerja kerasnya yang selama ini dianggap mustahil oleh warga kini akhirnya membuahkan hasil.

Bahkan secara langsung, tokoh masyarakat baik dari Komandan Kodim hingga Gubernur Sulawesi Selatan ikut mengapresiasi.

Baca Juga: Padahal Sudah Hidup Mapan, Bule Asal Norwegia ini Pilih Hidup Bersama Suku Pedalaman Indonesia di Hutan, Begini Kisahnya...

Kegigihan Samsul akhirnya terbayar lunas dengan terwujudnya jalan tersebut dan dapat dinikmati warga di kampung halamannya.

Di Dusun Benteng Sengga, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, ini 10 tahun lalu adalah wilayah yang bisa dikatakan terisolir.

Demi menuju ke kota terdekat dari desa, warga kampung harus melewati hutan dan berputar jauh hampir 1 jam lamanya.

Baca Juga: Inilah Detik-detik Komplotan Pencuri Uang Beraksi di Sebuah SPBU, Terungkap Begini Modus yang Mereka Lakukan!

Hal itulah yang menyadarkan Kakek Samsul untuk dapat membantu warga kampung.

Dengan bermodalkan linggis miliknya, Samsul memulai pengabdiannya demi akses jalan lebih cepat untuk warga kampung.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest