Follow Us

Heboh Kasus 'Nth Room' di Korea Selatan: Banyak Video Menunjukkan Anak Kecil Disiksa secara Seksual, Tersangka: Hidupku Tak Terhentikan sebagai Iblis

Adrie P. Saputra - Senin, 06 April 2020 | 12:45
Cho Ju-bin
koreatimes.co.kr

Cho Ju-bin

Suar.ID - 124 orang dari Korea Selatan ditangkap pada 23 Maret 2020 karena diduga terlibat dalam grup chat di Telegram, di mana video perempuan dan gadis di bawah umur diperas untuk melakukan tindakan seksual yang mengerikan.

Kejadian itu rupanya telah berlangsung sejak tahun 2019.

Menurut The Korea Times, tersangka utama dalam kasus ini telah diidentifikasi sebagai Cho Ju-bin, seorang pria berusia 24 tahun yang menyebut dirinya sebagai "Baksa" (dokter atau guru).

Namun, seseorang yang diduga pertama kali membuat ruang obrolan (grup chat) masih buron.

Baca Juga: Lagi Asik Lari Pagi, Sosok ini Malah Alami Pelecehan Seksual dari Pengendara Motor, Begini Curhatannya: Kejadian ini Bisa Terjadi Sama Siapa Saja!

Sekitar 74 korban, termasuk 16 gadis di bawah umur, telah dilaporkan dieksploitasi secara seksual dalam grup chat yang disebut "Nth Room", di mana ribuan orang membayar sejumlah besar uang untuk memasuki ruang obrolan dan menonton video yang tidak senonoh.

Cho dilaporkan menagih para penontonnya dalam bentuk cryptocurrency.

Hal itu membuatnya lebih sulit bagi pihak berwenang untuk melacak pelaku dibandingkan dengan metode pembayaran lain seperti kartu kredit dan pembayaran ponsel.

Cara Kerja Nth Room

Baca Juga: Jadi Salah Satu Negara Pertama di Asia Tenggara dengan Nol Kasus Baru Virus Corona dan Nol Kematian dalam Kurun Waktu 2 Bulan, Apa yang Dilakukan Vietnam Ini Perlu Dicontoh Indonesia

Cho Ju-bin
Korea Times

Cho Ju-bin

Para tersangka diduga mengumpulkan informasi pribadi korban dari sekolah, tempat kerja, keluarga atau teman mereka dengan bantuan pekerja layanan publik.

Source : koreatimes.co.kr

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest