Follow Us

Manfaatkan Momen Pandemi Corona, Mahasiswi yang Putus Asa Ini Nekat Tipu Pegawai Garuda Puluhan Juta dengan Modus Jual Online Masker Murah, Ini Motifnya yang Membuat Orangtuanya tidak Kunjung Membesuk!

Ervananto Ekadilla - Kamis, 02 April 2020 | 14:30
Mahasiswi yang putus asa ini menipu pegawai Garuda dengan menjual masker murah.
Warta Kota

Mahasiswi yang putus asa ini menipu pegawai Garuda dengan menjual masker murah.

Suar.ID - Mengaku terlilit hutang, seorang mahasiswi berinisial DA (23) yang memiliki pekerjaan sambilan sebagai event organizer (EO), gelap mata.

DA kemudian memanfaatkan situasi wabah virus corona dan melakukan penipuan dengan cara menjual masker murah secara online.

Dalam aksinya, DA meraup uang Rp 30 juta dari seorang korbannya.

Kasus ini terungkap setelah seorang pegawai Garuda Maintenance Facilities (GMC) bernama Ade Fita (25) melaporkannya ke pihak Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang,

Baca Juga: Sebelumnya Tak Pernah Dipublikasikan, Sule Ungkap Kronologi Perceraiannya dengan Mendiang Lina Jubaedah: Perpisahannya Juga Agak Kurang, Agak Janggal Lah...

Kepada polisi, Ade mengatakan dirinya tertipu puluhan juta rupiah dikarenakan tergiur membeli masker murah.

“Jadi modus operandi pelaku, dia (DA) mengaku kesulitan uang."

"Selain sebagai mahasiswa, dia juga mempunyai event organizer (EO),” ujar Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho kepada Wartakotalive.com saat ditemui di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (1/4/2020).

Namun EO yang dinahkodai pelaku rupanya mengalami kesulitan finansial, sehingga mahasiswi dari perguruan swasta ini nekat melakukan penipuan.

Baca Juga: Malang gak Ketulungan, Niatnya Ingin Menyumbang Masker ke Warga yang Membutuhkan di Tengah Wabah Corona, Wanita Ini Malah Rugi Belasan Juta usai Ditipu Toko Online, ketika Paketannya Dibuka, Isinya Sungguh Mengecewakan!

“Tersangka punya EO untuk mengurusi konser musik. Uang hasil kejahatan penipuan masker ini digunakan untuk membayar tiket konser yang gagal,” ucapnya.

Source : Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest