Follow Us

Sungguh Mencekam, Para Warga Wuhan yang Diduga Menderita Virus Corona Berjatuhan di Tengah Jalan! Beginilah Situasinya yang Mengerikan

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 25 Januari 2020 | 18:30
Sungguh Mencekam, Para Warga Wuhan yang Diduga Menderita Virus Corona Berjatuhan di Tengah Jalan! Beginilah Situasinya yang Mengerikan
Tangkap layar Youtube The Global

Suar.ID - Sebuah video yang dirilis di media sosial memperlihatkan sejumlah warga Wuhan, sebuah kota di China, tumbang di jalan raya diduga akibat terserang virus Corona.

Sebelumnya dikutip dari BBC Indonesia, Kota Wuhan, yang menjadi sumber virus, dan telah menyebabkan 18 orang meninggal dunia, aksesnya ditutup untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Penutupan ini dilakukan di tengah rencana sebagian besar warga Wuhan, yang berjumlah 11 juta, mempersiapkan perayaan Imlek.

Seorang warga Wuhan yang tidak disebutkan namanya mengatakan keluarganya berencana tinggal di rumah dan tidak membawa anak-anak ke luar rumah.

Baca Juga: Masker Saja Tidak Cukup, Pakar dari China Mengklaim Bahwa Penularan Coronavirus Bisa Melalui Bagian Ini

"Kami akan fokus pada kebersihan, serta beberapa latihan ringan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kami," ujarnya.

Sejumlah mahasiswa telah membeli tiket untuk pulang ke kampung halaman untuk merayakan Imlek, tetapi mereka memutuskan tidak bisa pergi sekarang.

"Semua orang terjebak di sini dan tidak bisa pergi," katanya.

Mereka takut akan terjadi sesuatu pada anak-anak.

Baca Juga: Beredar Video 'Kekacauan' di Rumah Sakit karena Virus Corona: Banyak Orang Berjejalan di Koridor Diikuti Teriakan yang Mencekam!

"Aku khawatir dengan jumlah kematian yang terus meningkat," katanya.

Source : ABC Australia, BBC Indonesia, Daily Mirror, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest