Follow Us

Masker Saja Tidak Cukup, Pakar dari China Mengklaim Bahwa Penularan Coronavirus Bisa Melalui Bagian Ini

Adrie P. Saputra - Sabtu, 25 Januari 2020 | 09:15
Pakar Wang Guangfa
Mirror

Pakar Wang Guangfa

Suar.ID - Seorang petugas medis terkemuka yang mengidap coronavirus mengatakan penyakit pernapasan mematikan itu sangat menular sehingga dapat ditularkan melalui mata.

Wang Guangfa, yang merupakan tokoh utama dalam membantu China memerangi SARS pada tahun 2003, dirinya terserang virus tetapi sembuh.

Wang mengatakan dia yakin dia terinfeksi karena dia tidak memiliki kacamata pelindung.

Spesialis pernapasan di Rumah Sakit Pertama Universitas Peking Beijing dilaporkan telah diejek setelah ia tertular penyakit itu meskipun mengatakan coronavirus "dapat dicegah dan dikendalikan".

Baca Juga: Beredar Video 'Kekacauan' di Rumah Sakit karena Virus Corona: Banyak Orang Berjejalan di Koridor Diikuti Teriakan yang Mencekam!

Pakar itu kini mengklaim bahwa ia mungkin tertular penyakit itu karena kurangnya perlindungan mata ketika mengunjungi klinik-klinik dan bangsal isolasi di Wuhan, Provinsi Hubei, tempat wabah itu muncul.

Dia berkata, "Pada saat itu kami sangat waspada dan mengenakan masker."

"Tapi kemudian saya tiba-tiba menyadari bahwa tidak memakai kacamata pelindung."

Dia mengatakan dia menderita konjungtivitis (mata merah) di mata kirinya setelah kembali ke Beijing dan sekitar tiga jam kemudian dia mulai mengalami demam dan radang selaput lendir yang parah.

Baca Juga: Menkes Terawan Murka Petinggi BRI sebut Karyawannya Terserang Virus Corona, setelah Dicek Rupanya... : Jangan Kita Diisukan Hal-hal yang tidak Penting!

Wang mengira dia menderita flu pada awalnya karena dia belum pernah melihat seorang pasien Wuhan yang menderita konjungtivitis sebelumnya.

Source : mirror.co.uk

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest