Follow Us

Geger Sinuwun dan Kanjeng Ratu Digiring ke Polres, Keraton Agung Sejagat Mendadak Jadi Tempat Wisata hingga Polisi Sita Benda Penting Ini

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 15 Januari 2020 | 08:30
Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat kini diamankan oleh Polres Purworejo pasca viralnya kemunculan mereka ke publik
Kolase Kompas.com dan Tribunjateng

Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat kini diamankan oleh Polres Purworejo pasca viralnya kemunculan mereka ke publik

Suar.ID - Beberapa waktu ini viral di media sosial tentang kemunculan Keraton Agung Sejagat di Purworejo.

Kemunculan Keraton Agung Sejagat ini mulai dikenal publik, setelah mereka mengadakan acara wilujengan dan kirab budaya, yang dilaksanakan dari Jumat (10/1/2020) hingga Minggu (12/1/2020).

Keraton Agung Sejagat dipimpin oleh seseorang yang dipanggil Sinuwun dan istrinya yang dipanggil Kanjeng Ratu.

Baca Juga: Mengaku sebagia Penerus Sah Majapahit yang Pernah Menguasai Nusantara 500 Tahun yang Lalu, Keraton Agung Sejagat Tegas Menolak Disebut Aliran Sesa

Melansir dari Kompas.com, Polres Purworejo menangkap Raja Keraton Agung Sejagat, Sinuhun Totok Santosa, dan istrinya Fanni Aminadia pada Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat ditangkap saat mereka dalam perjalanan menuju ke Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Sinuhun sebelumnya akan mengajak awak media untuk berbincang-bincang.

Adanya penangkapan itu dikonfirmasi Dandim 07/08 Purworejo Letkol Muchlis Gasim.

Baca Juga: Bikin Heboh Mengaku Punya Kekuasaan di Seluruh Dunia, Inilah Sosok Pemimpin Kerajaan Agung Sejagat, Janjikan Uang Berjumlah Fantastis untuk Pengikutnya

"Memang benar, raja dan istri Keraton Agung Sejagat sudah diamankan di Polres," ujar Gasim seperti dikutip dari Tribunjateng, Selasa (14/1/2020).

Tak hanya menangkap Raja Keraton Agung Sejagat Sinuwun Totok Santosa dan istrinya, polisi juga menggeledah tempat berkumpulnya kelompok itu.

Source : Kompas.com, TribunJateng

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest