Follow Us

Tak Ada Takut-takutnya dengan Amerika Serikat, Ini 5 Senjata Andalan Iran yang akan Bikin Paman Sam Lari Terbirit-birit!

Ervananto Ekadilla - Rabu, 08 Januari 2020 | 17:00
Tak Ada Takut-takutnya dengan Amerika Serikat, Ini 5 Senjata Andalan Iran yang akan Bikin Paman Sam Lari Terbirit-birit!
Tangkapan layar Youtube IranGeoMil

Suar.ID - Iran adalah negara yang semenjak era Perang Dingin berani dengan tegas menantang Amerika Serikat, selain Korea Utara.

Sudah puluhan tahun ketegangan terjadi antara kedua negara ini.

Kini, hubungan keduanya semakin menegangkan setelah serangan atas perintah Donald Trump berhasil membunuh Jenderal Qasem.

Mayor Jenderal Qasem Soleimani adalah seorang perwira tinggi Angkatan Bersenjata Iran.

Jika dibandingkan, kekuatan keduanya sepertinya berat sebelah, karena melansir dari National Interest, pada 2015, militer Amerika telah menghabiskan dana total 2 kali GDP (Gross Domestic Product) Iran.

Namun meski begitu, Iran telah membangun militer kuat dengan janji doktrin 3 kemampuan: produksi misil balistik ekspansif, peperangan di laut, dan berpihak kepada grup militant non-pemerintah.

Karena ketiga doktrin ini, muncul banyak sistem persenjataan yang menguatkan Iran sampai saat ini.

Baca Juga: Padahal Jelas-jelas Sudah Menembak Panglima Perangnya, kok Bisa Amerika Bilang Pihaknya Tidak Mencari Perang dengan Iran?

Namun ada 5 senjata terkuat yang patut ditakuti oleh pihak Amerika Serikat.

Misil Sejjil

Defense Update

Source : Intisari

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest