Follow Us

Padahal Jelas-jelas Sudah Menembak Panglima Perangnya, kok Bisa Amerika Bilang Pihaknya Tidak Mencari Perang dengan Iran?

Moh. Habib Asyhad - Rabu, 08 Januari 2020 | 15:00
Foto Iran vs Amerika Serikat.
Eliot TV

Foto Iran vs Amerika Serikat.

Suar.ID - Amerika Serikat jelas-jelas sudah menabuh genderang perang dengan menembak salah satu panglima perang Iran, Qasem Soleimani.

Meski begitu, Negeri Paman Sam itu seolah mau cuci tangan.

Mereka bilang "tidak mencari perang dengan Iran."

Jadi...

Presiden Donald Trump dan para pejabat tinggi pemerintahannya berharap bisa menghindari perang dengan Iran.

Namun, Amerika Serikat (AS) siap menghadapi provokasi militer apapun yang mungkin dilancarkan Iran.

Kepada para wartawan di Gedung Putih, Selasa (7/1/2020), dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis, Trump mengatakan “kami betul-betul siap” menghadapi serangan Iran dan membalas serangan apa pun dari Iran.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Mark Esper mengatakan di Pentagon, “Amerika Serikat tidak mencari perang dengan Iran, tetapi kalau itu terjadi, kami siap untuk menyelesaikannya.”

Para pejabat tinggi Amerika mempertahankan keputusan untuk menggunakan serangan drone yang menarget Jenderal Qassem Soleimani di dekat bandara Baghdad.

Kata mereka, untuk mencegah serangan lain terhadap warga Amerika Serikat.

Penasihat Keamanan Nasional Robert O’Brien mengatakan, Soleimani sedang merencanakan serangan atas fasilitas-fasilitas Amerika, yang kemungkinan akan menewaskan “para diplomat, tentara, pelaut, pilot, dan marinir Amerika.”

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest