Follow Us

Makin Memanas! Iran Meluncurkan Rudal Jelajah ke Pangkalan Militer Amerika Serikat di Irak, Donald Trump Beri Peringatan Keras: Kami Adalah yang Terbaik di Dunia!

Adrie P. Saputra - Rabu, 08 Januari 2020 | 08:30
Donald Trump beri peringatan keras kepada Iran bila menyerang AS.
EPA | TIME

Donald Trump beri peringatan keras kepada Iran bila menyerang AS.

Suar.ID - Iran meluncurkan serangan balasan ke pangkalan militer AS di Ain Al Asad Provinsi Anbar Irak menggunakan rudal jelajah.

Melansir dari Tribunnews.com, serangan dilakukan langsung pasukan artileri Korps Garda Republik Iran.

Para pejabat AS mengonfirmasi kepada Fox News pada hari Selasa bahwa Iran menembakkan beberapa rudal ke pangkalan militer AS di seluruh Irak dalam menanggapi AS yang telah membunuh pemimpin Iran, Qassem Soleimani.

Wartawan Fox News, Jennifer Griffin, melaporkan bahwa sumber senior militer AS mengatakan kepadanya, "Di bawah serangan rudal dari Iran. Ini adalah rudal jelajah atau rudal balistik jarak dekat."

Baca Juga: Gara-gara Ulah Koboi Donald Trump, Paranormal Kondang ini Punya Firasat Adanya Perang Dunia 3: Bersiap Harga Minyak dan Lainnya Pada Naik!

"Saya berbicara dengan sumber yang ditempatkan dengan baik di militer AS, di tanah di Irak, dan sumber itu memberi tahu saya bahwa ini adalah rudal jelajah yang ditembakkan dari Iran di berbagai pangkalan militer AS di Irak," kata Griffin.

"Pangkalan militer AS sedang diserang sekarang, saya bertanya apakah mereka punya rencana untuk mengungsi, ingat ada 5.000 tentara Amerika di Irak dan saya diberitahu 'tidak, kami sedang berjuang'."

"Saat ini, secara real time, kami dapat mengonfirmasi bahwa banyak situs (yang diserang rudal), termasuk Ain Assad di Irak Barat," lanjut Griffin.

Presiden Donald Trump memperingatkan Iran bahwa jika mereka membalas serangan, mereka akan menghadapi konsekuensi keras dari militer AS.

Baca Juga: Hubungan Semakin Memanas, Iran Tawarkan Hadiah Fantastis Ini untuk Kepala Donald Trump, Ancam Begini Juga

Donald Trump menulis peringatan di akun Twitter resminya, "Iran berbicara dengan sangat berani tentang menargetkan aset AS sebagai pembalasan atas serangan kami yang membersihkan dunia dari pemimpin teroris mereka yang baru saja membunuh seorang Amerika, melukai banyak orang lain, dan belum lagi semua orang yang telah dia bunuh, termasuk baru-baru ini ratusan demonstran Iran."

Source : Fox News, Tribunnews.com, dailywire.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest